Home / Advertorial / Bengkulu Utara / Potret Desa

Senin, 4 Mei 2020 - 20:52 WIB

Desa Pematang Balam Realisasikan DD Tahap Pertama, Bangun Drainase

Senin 4 Mei 2020

 Pagucinews – Tahap pertama pembangunan Desa pematang Balam kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, Dana Desa (DD) tahun 2020 mulai di kerjakan,terlihat telah di laksanakanya Titik Nol pembangunan drainase. Senin (4/05/2020)

Kepala Desa Pematang Balam Ralani Kepada Media  menuturkan, DD tahap I (satu) ini sedikit terhambat di karenakan kita di landa virus Corona Covid-19, oleh sebab itu dana yang akan di rencanakan untuk pembangunan pisik sedikit di gunakan  penanganan Covid-19.

“Namun, untuk kegiatan fisik yang sudah di putuskan dalam Musrenbangdes Desa Pematang Balam,seperti Pembangunan Drainase dan Peningkatan Pembangunan Jalan menuju Perkebunan Warga tetap dilaksanakan dan sudah titik Nol.

Sedangkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan anggaran Rp 600 ribu /Kk bagi yang layak,pihaknya tengah mencari solusi dan membuat Peraturan Desa (PERDES) sesuai  kesepakatan masyarakat serta  BPD desa ini”kata Kades Ralani.

“Iya sementara Dana BLT kita tengah mencari solusi yang terbaik agar tidak bergejolak di masyarakat Desa nantinya sesuai kesepakatan,” jelasnya.

Ketua BPD Pematang Balam Eni Yanti dan anggota menuturkan, Agar secepatnya membuat  PERDES. Supaya bantuan tersebut betul betul tepat sasaran bagi penerima manfaat bantuan BLT DD nantinya”, kata Eni.

” Iya,secepatnya terbitkan PERDES. Supaya bantuan yang melalui BLT tepat bagi yang menerima, jangan ada di desa kita ada  polemik di tengah masyarakat saat ini sedang menghadapi covid-19,”katanya

Kegiatan yang dilakukan Berdasarkan Aturan yang ada.Sehingga bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun serta pembangunan berupa fisik bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa khususnya Desa Pematang Balam,” tutup ketua BPD Eni Yanti.

Dalam acara Musyawarah dan titiknol  hadir Camat Hulu Palik Ali Amran unsur Tripika,  Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD Desa Pematang Balam beserta anggota, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat ,Tokoh Agama dan Masyarakat. (Adv**Yusi).

Spread the love
Baca Juga  Wabup Arie Pantau Suntik Vaksin CoronaVac Pertama Lansia

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Pasca Cuti Lebaran , Ini Arahan Bupati Mian

Bengkulu Utara

Isu Kotak Kosong Incumbent Mian, 5 Parpol Menyampaikan Sikap Usung Gunadi

Bengkulu Utara

Akun Facebook Krismiyanti Arc, di Laporkan Ke Polisi

Bengkulu Utara

Hari Bakti Transmigrasi ke -72, Bupati  Gotong Royong Keliling

Bengkulu Utara

TP PKK Desa Tanjung Raman Mengadakan Pelatihan Penguatan PKK Desa

Bengkulu Utara

Tokoh Masyarakat Sebelat Do’akan Mian-Arie Kembali Membangun BU

Bengkulu Utara

TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara Peringati HKG ke 51 Tahun 2023

Bengkulu Utara

Pemerintah BU, Gelar  Zoom Meteng Sosialisasi Aplikasi SiTIA