Home / Kaur / Kesehatan

Kamis, 16 April 2020 - 21:31 WIB

Warga Kaur ODP, Setelah Rapid Test Diduga Reaktif Virus Corona Covid 19

Kamis 16 April 2020

Pagucinews.com – Orang Dalam Pemantauan( ODP),Tim Gugus Tugas percepatan penaganan Virus Corona Covid-19 Kabupaten Kaur menyampaikan rilis bahwa setelah dilakukan Rapid Test  oleh tim medis RSUD Kaur, salah seorang warga Kaur dinyatakan reaktif Covid-19.

Press Release disampaikan secara resmi oleh Sekda Kabupaten Kaur H. Nandar Munadi, M.Si, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Azwar, S.Sos di Gedung Dinas Kominfotik Kabupaten Kaur.Kamis (16/04/2020)

“Iya setelah dilakukan karantina 14 hari di lakukan Rapid Tes terhadap ODP warga di Kaur Selatan, hasilnya pun  reaktif. Saat ini yang bersangkutan inisial AQ sudah dibawa Tim Medis ke RSUD Hasanuddin Damrah Bengkulu Selatan Manna, untuk menjalani perawatan intensif.

Himbauan sekda untuk warga Kaur agar tidak panik, selalu tetap patuhi anjuran pemerintah terhadap Virus Corona covid-19, kalau merasa ada gangguan untuk segera melaporkan diri, kalau merasa pernah berinteraksi atau kontak langsung dengan pasien ini,”ujar Sekda

Juga ditambahkan Kadis Kesehatan Kabupaten Kaur, Azwar, S.Sos, riwayat perjalanan pasien  dari Kota Bengkulu, ia pulang ke Kaur tanggal 27 Maret, menggunakan kendaraan travel. Pada tanggal 30 maret ada keluhan, oleh tim medis Puskesmas Bintuhan dia ditetapkan sebagai ODP.

“Iya ditetapkan sebagai ODP pada 30 Maret 2020, hasil diagnosa mengidap ispa, demam, lemah, tepat hari ini merupakan hari terakhir karantina mandiri warga, Namun di check menggunakan Rapid Tes, hasilnya reaktif,” ujar Azwar.

Lanjut Azwar, bahwa keakuratan hasil Rapid Tes tidak hanya berkisar 80 persen. untuk pastinya apaka  betul-betul positif Covid-19 masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratotium Swab PCR.

“Juga untuk mengambilan spesimen standarnya akan dilakukan dalama 2 hari dan selanjutnya akan segera dikirim ke laboratorium Swab di Palembang,”katanya.(Aidil)

Baca Juga  Baser MTQ XXXV Tingkat Provinsi Dikabupaten Kaur, Dibuka Bupati Lismidianto

 

Spread the love

Share :

Baca Juga

Kaur

Kapolres Kunjungi  RSUD Kaur, Kesiapan Penaganan Covid-19

Kaur

Asisten III Pemda Kaur Pimpin Safari Ramadhan di Masjid Al Mughni

Hukum & Peristiwa

Perkuat Silahturahmi, Kapolres Adakan Senam dan Lomba Bersama Insan Pers

Kaur

Festival Gurita 2023 Tinggal Berberapa Hari, Wabup Mita Panitia Kebut Persiapan

Kaur

SDN 57 Kaur Tidak Miliki Murid Kelas I, Simak Sebabnya

Bengkulu Utara

Awal Tahun 2020 Dinkes Mencatat 21 Orang Diduga Terjangkit DBD

Kaur

Kawasan Danau Kembar Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, Launcing Vaksinasi Covid19 dua Pejabat Satu Uztad Ditunda