Home / Bengkulu Utara / Parlemen

Senin, 10 Juni 2024 - 20:41 WIB

Paripurna DPRD Wakil Bupati Arie Septia Adinata  Sampaikan 3 Ranperda

Rapat Paripurna DPRD 3 rancangan peraturan Daerah

Rapat Paripurna DPRD 3 rancangan peraturan Daerah

PAGUCINEWS.COMDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, mengadakan  rapat paripurna penyampaian nota pengantar terhadap 3 (Tiga) Rancangan peraturan daerah (Ranperda).

Baca Juga/Pengadaan Kendaraan R2 Untuk Kepala Desa, Ini Penjelasan Waka II DPRD

Rapat Paripurna DPRD 3 rancangan peraturan Daerah di pimpin lasung ketua DPRD Sonti Bakara, SH Wakil Ketua II DPRD Herliyanto,S.Ip  bertempat di lantai II  Ruang rapat paripurna  DPRD Bengkulu Utara,”Senin (10/6/2024.

Tiga Ranperda yang di sampaikan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE,MAp  Pertama Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Bengkulu Utara tahun anggaran 2023.

Kemudian yang kedua, Ranperda tentang Rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2025-2045 dan ke tiga, Ranperda tentang penyelenggaraan penanaman modal dan perizinan berusaha.

Hadir rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE., MAP dan sejumlah Kepala SKPD, Forkopimda Serta beberapa anggota dewan lainnya.

Dalam sambutannya, Sonti Bakara, SH menyampaikan, ” Rapat paripurna yang dilaksanakan adalah berdasarkan tindak lanjut dari hasil rapat BANMUS DPRD Bengkulu Utara yang telah dilaksanakan sebelumnya.”

“Sebelum membuka rapat, saya menyampaikan selamat kepada Pemkab Bengkulu Utara, yang telah sukses selaku tuan rumah mengadakan MTQ tingkat provinsi Bengkulu ke XXXVI (36) tahun 2024 ini. Kemudian, rapat Paripurna kita buka dan terbuka untuk umum,”kta Sonti Bakara.

Selain itu Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH selaku pimpinan rapat mempersilahkan Bupati dalam hal ini diwakili wakil Bupati Bengkulu utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP menyampaikan nota pengantar terhadap 3 (Tiga)ranperda tersebut.

Ketua DPRD Sonti Bakara,SH Kembali menyampaikan, bahwa nota pengantar tersebut akan disampaikan kepada fraksi-fraksi untuk digunakan sebagai salah satu acuan dalam menyusun pemandangan umum fraksi-fraksi yang natinya akan di paripurnakan.

Baca Juga  Paripurna DPRD BU, Wabup Arie Sampaikan Nota Pengantar LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023

“Kami atas nama Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah mengikuti rapat Paripurna hingga selesai,” kata Sonti Bakara(Adv)

Redaksi – Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Ketua DPRD Bengkulu Utara  Dampingi Bupati Terima WTP Dari BPK

Bengkulu Utara

Idul Adha Roger Berkurban Untuk Rakyat Bengkulu Utara

Parlemen

Ketua DPRD BU, Apresiasi Pemenang Lomba Pesta Rakyat, Malam Puncak Semarak HUT RI

Bengkulu Utara

Idul Fitri 1443 Hijriah Bupati Mian, Shalat Ied di Masjid Akbar Desa Giri Kencana

Bengkulu Utara

Dinas Pendidikan BU, Menerima Penghargaan Lapor Tepat Waktu Jenjang PAUD.SD,SMP Ta 2023

Bengkulu Utara

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara Lantik 187 Ketua PKK Desa dan Lurah

Bengkulu Utara

Pimpinan Daerah dan DPRD Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Advertorial

Dewan Provinsi Bengkulu Gelar Paripurna dengan Tiga Agenda