Home / Bengkulu Utara / Parlemen

Senin, 27 Mei 2024 - 10:17 WIB

Pengadaan Kendaraan R2 Untuk Kepala Desa, Ini Penjelasan Waka II DPRD

PAGUCINEWS.COM – Setelah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024, mendapat Nomor Register beberapa bulan lalu dari pemerintah provinsi Bengkulu, hingga semua anggaran daerah telah bisa direalisasikan.

Sesuai yang di sepakati antara Eksekutif dan Legislatif, namun gonjang – ganjing anggaran pengadaan pembelian motor dinas (Tornas) Kades dan Lurah se-kabupaten Bengkulu Utara sempat ramai dibincangkan sebelumnya, hingga pertengahan tahun 2024 ini belum ada tanda-tanda akan realisasikan pihak Pemkab Bengkulu Utara.

Sebelumnya kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah(BKAD) kabupaten Bengkulu Utara, Masrup, S.St.Pi, MM, selaku Penguna Anggaran (PA) pengadaan pembelian motor dinas.Tahun anggaran 2024.

“Ia pihaknya belum memproses secara teknis terkait pengadaan Tornas Kades, karena sedang fokus proses penyaluran anggaran di setiap SKPD yang banyak terkendala terhadap teknik pengunaan Aplikasi baru.kata Masrup.

Sementara Herliyanto, S.IP, selaku Waka II DPRD Bengkulu Utara ke pada media mengatakan, terkait hal itu dia memberikan saran agar pemerintah daerah sesegera mungkin merealisasikan pengadaan atau pembelian motor dinas (Tornas) Kades dan Lurah di Bengkulu Utara.

Karena anggaran untuk pengadaan Tornas tersebut sudah dianggarkan, oleh sebab itu jelas sangat diperlukan sebagai alat penunjang transportasi Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya.

“Iya ketika pembahasan APBD 2024 yang lalu, anggaran untuk Tornas Kades tentu pemerintah tidak ada alasan lagi belum merealisaikanya,” terang Herliyanto.

Selain itu kata Herliyanto, jangan sampai pengadaan atau pembelian motor dinas (Tornas) Kades direalisaikan setelah mendekati Pilkada nantinya.

“Ia pengadaan motor dinas kades yang sudah di sepakati Eksekutif dan Legislatif di APBD 2024 ini, supaya secepatnya direalisasikan sebelum mendekati Pilkada(Adv)

Redaksi – Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Malam Puncak Kota Arga Makmur Akan Di Hibur Musisi Ternama Ibukota

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Ditengah Pandemi Menghindari Peserta Didik Baru, Belajar Dilakukan Secara Virtual

Bengkulu Utara

Paskibraka HUT RI ke-78 Bengkulu Utara, Fokus Matangkan Latihan

Bengkulu Utara

Penaganan Covid-19 Tetap Jalan, Pjs Bupati Buka Rapat Perubahan Gugus Tugas

Bengkulu Utara

Polres Bengkulu Utara Gelar Press Release Akhir Tahun 2022

Bengkulu Utara

Mengantisipasi Inflasi Global di Tingkat Desa Wabup Pimpin Rakor

Bengkulu Utara

Bunda Literasi Kabupaten Bengkulu Utara di Kukuhkan

Bengkulu Utara

Sukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD, Ini Kata Bunda PAUD

Bengkulu Utara

Eksekutif Sampaikan Jawab Pandangan Umum Fraksi-Fraksi  DPRD, Raperda APBD Tahun 2024