Home / Bengkulu Utara

Senin, 7 November 2022 - 19:39 WIB

Gubernur Bengkulu Mengapresiasi Dzikir Akbar Nasional

PAGUCINEWS.COM =  Dzikir Akbar Nasional yang mengambil tema “Dari Bengkulu untuk Nusantara, untuk Kebaikan Bangsa dan Negara Menjemput Takdir Peradaban Indonesia Emas” di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan,di apresiasi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Masyarakat dan pemerintah, Sabtu (05/11/22). kata Gubernur Rohidin, sungguh menyambut baik dan berterima kasih atas Dzikir Akbar Nasional yang membawa sebuah kebaikan bagi pembangunan Indonesia dan tujuannya sangat mulia dalam rangka kebaikan bersama untuk menyongsong Indonesia emas.

Kegiatan yang diikuti 15 ribu jamaah dari 15 provinsi se Indonesia ini tergabung dalam Perkumpulan Pengajian Tasawuf Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia, Asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy.

“Saya berterima kasih dengan komitmen dari Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia, bahwa untuk menjaga dan memelihara NKRI dan kebangsaan, di mana kesatuan umat kesatuan bangsa dan saya kira ini nilainya luar biasa,” ungkap Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Lanjut Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini, bahwa dzikir akbar nasional tersebut menjadi forum silaturahmi nasional yang akan memberikan keberkahan khususnya buat Bengkulu dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Tentu kegiatan keagamaan seperti ini tidak hanya bisa sporadis tapi yang dibutuhkan adalah kontinuitas, maka dzikir yang dilakukan secara massal seperti ini sangat baik, namun dzikir yang dilakukan dengan skala yang lebih kecil dan mungkin sendiri-sendiri dalam kesunyian, baik di komunitas, keluarga maupun di tempat tinggal kita masing-masing juga tetap dilakukan secara baik,” imbuhnya.

Sementara itu Gubernur Rohidin juga mengatakan, membangkitkan ekonomi umat Islam di Bengkulu dengan cara kegiatan keagamaan seperti ini jelas sangat berarti.

Untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat ini, pada 18 November 2022 nanti bertepatan dengan HUT Provinsi Bengkulu ke-54, Pemprov Bengkulu juga akan melaksanakan Tabligh Akbar di halaman Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu.

Baca Juga  Idul Adha Roger Berkurban Untuk Rakyat Bengkulu Utara

Redaksi : Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Secara Virtual Sekda Bengkulu Utara Mengikuti Rakornas Bersama Presiden RI

Bengkulu Utara

Paripurna, Eksekutif Menjawab Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Bengkulu Utara

Bengkulu Utara

Ajak Memilih Saat Pilkada, KPU Sosialisasi ke Sekolah

Bengkulu Utara

Suksesnya Pilkada 9 Desember 2020, KPUD Berikan Penghargaan Ke DPRD BU

Bengkulu Utara

Pondok Kebun Warga Asal Ketahun Terbakar

Bengkulu Utara

Pemdes Kinal Jaya, Menyalurkan Bantuan Bibit Sapi ke Kelompok Terak Sapi

Bengkulu Utara

Pelaku Bakar Mobil di Ancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Bengkulu Utara

DPRD Bengkulu Utara Mengelar Rapat BPPD