Home / Ekonomi / Nasional

Rabu, 31 Mei 2023 - 15:43 WIB

Tanpa Harus Joget-Joget, Begini Cara Hasilkan Uang dari TikTok

Ilustrasi Aplikasi Tiktok

Ilustrasi Aplikasi Tiktok

PAGUCINEWS.COM – TikTok, platform media sosial yang populer, telah menjadi tempat yang menarik bagi banyak orang untuk berbagi konten kreatif dan menghibur.

Namun, tahukah Anda bahwa TikTok juga dapat menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan? Hal ini sama dengan platform media sosial lainnya, seperti instagram dan facebook misalnya.

Baca Juga /Agar Kucing Betah di Rumah, Coba Gunakan 7 Tips Ini Agar Kucing Betah di Rumah

Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok?

dilansir dari laman Simply Business, inilah tips menghasilkan uang dari TikTok, tanpa harus joget-joget.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Tiga cara mendapatkan uang dari TikTok:

– Menghasilkan uang langsung dari TikTok melalui Dana Kreator (Creator Fund)

– Bermitra dengan merek untuk memposting konten bersponsor

– Menjual barang dagangan sendiri melalui platform

Untuk mendapatkan posisi di mana kamu dapat mulai menghasilkan uang dari TikTok, kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut ini:

– Bangun pengikut (followers): dapat mulai menarik perhatian brand-brand dengan sekitar 50.000 pengikut

– Posting konten secara teratur: pastikan kamu konsisten dan tidak kehilangan momentum atau tidak ketinggalan tren-tren terbaru

– Buat tren baru yang belum pernah dibuat: melompat pada tren: TikTok dikenal dengan tarian viral dan video musiknya, sebisa mungkin kamu harus bisa membuat tren konten sendiri yang viral

– Berinteraksi dengan pengikut: semakin banyak interaksi yang kamu lakukan dengan pengikutmu, semakin baik kinerja posting bersponsor yang akan datang

Menjadi pertanyaan. lantas berapa banyak pengikut yang dibutuhkan untuk mendapatkan bayaran dari TikTok?

Seperti umumnya semua platform media sosial, semakin banyak pengikut, maka semakin banyak pula uang yang dapat dihasilkan. Namun, di TikTok sendiri kamu tidak perlu memiliki jutaan pengikut untuk menghasilkan uang. Paling tidak kamu memiliki antara 50.000 dan 150.000 pengikut.

Baca Juga  Hati-hati Saat Beli Motor Bekas, Ini 9 Tips Membeli Motor Bekas Agar Tidak Tertipu

Sehingga kamu akan dikenal sebagai ‘mikro influencer’, sedangkan konten kreator yang pengikutnya kurang dari 50.000 pengikut dikenal sebagai ‘nano influencer’. Jika kamu ingin menghasilkan uang langsung dari TikTok, kamu harus memenuhi persyaratan dengan minimum pengikut dan memiliki setidaknya 100.000 penayangan video dalam 30 hari terakhir.

Jika kamu dapat membangun pengikut yang terlibat dan berfokus pada aktivitas atau topik tertentu, kamu dapat mulai menghasilkan uang dengan sekitar 10.000 pengikut. Kamu juga harus membangun kepercayaan dengan audiens dan mereka harus lebih cenderung terlibat dengan konten bersponsor yang kamu buat.

Akibatnya, brand lebih cenderung menghubungi kamu untuk mempromosikan produk mereka. Jika membuat konten bersponsor di TikTok, pastikan kammu mengikuti pedoman pemerintah tentang periklanan. Selain membangun jumlah pengikut, kamu juga harus fokus pada hal-hal berikut ini :

– Membangun tampilan video

– Menciptakan personal brand

– Membangun keterlibatan dengan pengikut

– Mempertahankan audiens dari waktu ke waktu

Selanjutnya, berapa nantinya TikTok akan membayar setelah semua cara di atas telah dikerjakan ?

Jumlah uang yang dapat kamu hasilkan dari TikTok tidak terbatas, tetapi jumlahnya bervariasi. Beberapa konten kreator paling terkenal di dunia menghasilkan jutaan pound melalui platform tersebut dalam setiap tahun. Misalnya, menurut Digital Marketing Institute, kreator AS Addison Rae telah menghasilkan sekitar $5 juta dari video TikTok-nya.

Diperkirakan bahwa konten kreator paling populer dapat menghasilkan hingga £10.000 per postingan.

Namun, kecil kemungkinan kamu dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan langsung dari TikTok kecuali jika semua video mendapatkan banyak interaksi. Itulah mengapa penting untuk menjelajahi berbagai aliran pendapatan, termasuk kemitraan dan merchandise. Kamu dapat menghitung perkiraan penghasilan menggunakan kalkulator uang TikTok.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23, Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

Itulah salah satu cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa kamu lakukan dan ikuti sebagai konten kreator di aplikasi yang sangat populer dan mendunia tersebut. Kamu bisa memulai mengikuti cara-cara tersebut agar dapat menghasilkan uang dari platform TikTok tersebut.

Namun sebenarnya masih banyak cara lain agar dapat menghasilkan uang dari TikTok, seperti berjualan produk sendiri, mempromosikan lagu, menjadi konsultan, dan banyak lagi. Namun perlu ditegaskan, besar kecilnya uang yang dihasilkan dari aplikasi TikTok, berbanding lurus dengan usaha dan komitmen yang dilakukan.(Red)

Redaksi ; Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Headline

10 Tempat Terlarang Ini Tidak Akan Pernah Bisa Kamu Kunjungi, Mana yang Paling Menakutkan?

Headline

Waspada, Ternyata Ini 5 Arti Mimpi Melihat Ombak Laut

Headline

Realme C53 Resmi Meluncur, Punya Layar 6,74 Inci dan Fast Charging

Headline

3 Jenis Dosa Besar yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar

Nasional

Ini Cara Menghapus pesan untuk semua orang dan Untuk Diri Sendiri

Hukum & Peristiwa

Diduga Terlibat Jual Beli Narkoba Teddy Minahasa Terhancam Hukuman mati

Headline

Firasat yang Jangan Disepelekan, Ini 9 Arti Mimpi Mancing Ikan

Hukum & Peristiwa

Ucapan Tak Terpuji HUT TNI 77, Dua Oknum Polisi Masuk  Jeruji Besi