Home / Headline / Olahraga

Sabtu, 24 Juni 2023 - 10:45 WIB

Sudah Tahu Belum, 5 Jenis Pakaian dan Aksesoris Ini Sebaiknya Jangan Digunakan Saat Penerbangan, Ini Alasannya

Sudah Tahu Belum, 5 Jenis Pakaian dan Aksesoris Ini Sebaiknya Jangan Digunakan Saat Penerbangan, Ini Alasannya

Sudah Tahu Belum, 5 Jenis Pakaian dan Aksesoris Ini Sebaiknya Jangan Digunakan Saat Penerbangan, Ini Alasannya

PAGUCINEWS.COM – Ada banyak hal yang perlu diperhatikan oleh penumpang pesawat sebelum penerbangan. Termasuk, barang-barang yang sebaiknya jangan dipakai saat naik pesawat. Alasannya, penggunaan barang-barang tersebut bisa mengganggu kenyamanan dan membahayakan keselamatan penumpang.

Berikut, 5 barang-barang yang sebaiknya jangan dipakai saat naik pesawat.

1. Sepatu Trainer

Biasanya, sepatu trainer digunakan untuk jenis olahraga yang biasa dilakukan di gym, seperti angkat beban. Menurut Loom Footwear, sepatu ini biasanya memberikan dukungan lateral untuk kedinamisan dua arah.

Sepatu ini kerap digunakan oleh penumpang di bandara, namun ternyata hal tersebut dapat memperlambat Anda saat menjalani pemeriksaan keamanan di bandara. Lisa Kay, pendiri Sole Bliss menyebutkan

“Sepatu trainer memang nyaman dan menawarkan tampilan gaya jalanan yang mudah. ​​Namun, mereka sebenarnya bisa menjadi sedikit penghalang saat Anda melewati keamanan bandara,” ungkapnya kepada The Sun.

Ia melanjutkan, ketika melepas dan memasang sepatu kembali berarti Anda harus mengendurkan tali dan mengikat kembali.

Menurutnya, hal inilah yang dapat membuat Anda tergesa-gesa dan bingung saat mengumpulkan barang lainnya kepada petugas keamanan. Terlebih lagi jika Anda datang agak terlambat..

Ia juga menyarankan pada para penumpang, lebih baik menggunakan sepatu slip on atau tanpa tali untuk menghindari hal ini. Sepatu tanpa tali selain mudah digunakan juga cocok untuk pilihan bergaya sebagai pelengkap pakaian Anda.

Melansir dari Lifestyle Asia, sepatu model ini dapat digunakan pada setelan formal dan baju santai. Pilih warna sepatu yang netral, seperti cokelat, putih, dan biru tua untuk lebih mudah dipadupadankan dengan baju Anda.

2. Celana Kargo

Belakangan, celana kargo kembali menjadi tren di berbagai kalangan masyarakat. Celana ini memiliki lebih dari satu kantong dengan ciri khas posisi kantong yang menonjol keluar.

Baca Juga  7 Manfaat Tersembunyi Daun Kelor, Efek Anti Kanker Hingga Mengatasi Diabetes

Celana ini banyak memberikan kenyamanan pada pemakainya karena dapat menyimpan beberapa barang yang kecil dan mudah untuk memadupadankannya dengan atasan dan sepatu untuk ke berbagai acara.

Namun, kantung yang banyak ternyata dapat menimbulkan masalah di keamanan bandara. Salah satu pakar perjalanan, Cheryl Nelson menyebutkan

“Celana ini memudahkan Anda melupakan sesuatu yang ada di saku Anda, seperti kunci, klip uang, atau botol air yang kecil. yang tentunya bisa jadi masalah saat pemeriksaan keamanan di bandara.”

3. Sabuk

Jika celana Anda memerlukan ikat pinggang atau sabuk, Anda mungkin ingin memikirkan kembali untuk mengenakannya saat ke bandara. Semua penumpang harus melepas ikat pinggang mereka saat pemeriksaan di bandara dan hal ini cukup memakan waktu.

“Anda hampir selalu diminta untuk melepasnya, dan mencoba melepas ikat pinggang sambil menyulap koper, sepatu, atau anak-anak Anda hanya akan mempersulit keadaan,” kata Nelson.

Sebagai opsi, Anda bisa menggunakan celana yang memiliki ukuran lebih pas di pinggang Anda sehingga tidak perlu memakai sabuk sehingga harus melepasnya saat pemeriksaan di bandara.

4. Perhiasan Besar

Menggunakan perhiasan besar, seperti anting dan kalung adalah larangan besar di bandara. Kemungkinan, perhiasaan Anda akan dihentikan oleh pihak keamanan bandara.

Ketika Anda melepaskannya akan membutuhkan waktu yang lama dan akan mudah hilang jika perhiasaan tersebut kecil, serta mudah rusak jika perhiasaan Anda rapuh.

“Saya telah menyaksikan seseorang melepas kalung mutiara besar yang tersangkut di pakaiannya dan rusak, membuat mutiara terpental ke lantai,” cerita Nelson berdasarkan pengalamannya.

Jika Anda ingin membawa perhiasan besar saat berlibur, sebaiknya Anda meletakkan di bagasi pesawat. Terkait hal ini, ahli perhiasan dari Hatton Jewellers membagikan tips pada The Sun, yaitu Anda bisa menggunakan kotak perhiasan yang kecil untuk mengemas beberapa perhiasan Anda.

Baca Juga  9 Mimpi Ini Menandakan Kamu Akan Jadi Orang Kaya, Pernah Mengalami Gak?

Kotak perhiasan memiliki kompartemen berbeda yang dirancang untuk menyimpan jenis perhiasan tertentu dan dapat dikunci untuk memberikan perlindungan ekstra.

Jika Anda takut perhiasan akan kusut bila atau berantakan disimpan dalam kotak perhiasan, Anda bisa menggunakan trik jerami yaitu melilitkan salah satu ujung perhiasan pada sebuah sedotan kemudian dikencangkan.

5. Sandal Jepit

Sandal jepit merupakan salah satu alas kaki yang menjadi pilihan para penumpang karena mudah untuk dipakai dan dilepas.

Namun, ketika Anda datang terlambat untuk penerbangan, Anda akan menghadapi masalah saat berlari melewati bandara dengan membawa koper. Sandal jepit memiliki alas yang licin sehingga dapat mudah terpeleset terutama ketika Anda harus berlari.

The Healthy Journal menyebutkan sandal jepit merupakan salah satu pilihan yang terburuk dalam hal alas kaki untuk terbang. Hal ini bukan sesuatu yang direkomendasikan untuk para penumpang karena kebersihan dan keamanan, pihaknya menyebutkan sandal jepit tidak praktis untuk perjalanan udara.

Para ahli juga memperingatkan bahwa berjalan tanpa alas kaki melalui area keamanan bandara dapat menyebabkan infeksi kulit yang parah.

Selain penggunaan sandal jepit, pihak bandara juga menyarankan tidak menggunakan sepatu hak tinggi. Sepatu hak tinggi dapat memperlambat Anda dan bahkan menusuk perosotan jika terjadi evakuasi pada pesawat.

(Redaksi – Suliswan)

Spread the love

Share :

Baca Juga

Headline

Akhiri Rangkaian Kerja di Provinsi Bengkulu Presiden RI Pamit Kembali Ke Jakarta

Headline

10 Tempat Terlarang Ini Tidak Akan Pernah Bisa Kamu Kunjungi, Mana yang Paling Menakutkan?

Headline

11 Rekomendasi Investasi Saham Online Untuk Pemula, Aman dan Terdaftar OJK

Nasional

Liga 1 Pekan ke 11, Mengakibatkan Jatuhnya Ratusan Korban Jiwa

Headline

Cek Kesiapan Pramusim MotoGP Mandalika, Kapolri Pastikan Pelaksanan Prokes Hingga Pengamanan

Headline

Ribuan Masyarakat Kaur Saksikan Pengukuhan Tim Pemenag,  Lis-Herli

Bengkulu Utara

Diduga Korupsi Dana Bumdes, Kades Tanjung Raman di Tahan Kejari BU

Headline

Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu Akan Menambah ETLE