Home / Bengkulu Utara / Parlemen

Senin, 20 Mei 2024 - 14:39 WIB

Paripurna DPRD Bengkulu Utara, Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023

PAGUCINEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), menggelar rapat paripurna penyampaian LKPJ Bupati Bengkulu Utara tahun 2023.

Paripurna tersebut berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bengkulu Utara, langsung di pimpin ketua DPRD bengkulu Utara Sonti Bakara,SH, wakil ketua 1 dan anggota. Senin (20/5/2024).

Pihak eksekutif dihadiri langsung oleh Bupati Ir H Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata SE MAP Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Sonti Bakara, SH menjelaskan bahwasanya agenda rapat paripurna pada hari ini, penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Bengkulu Utara tahun 2023.

Rekomendasi tersebut diantaranya berupa catatan, saran, dan masukan terhadap penyampaian LKPJ Bupati Bengkulu Utara 2023, sebanyak 27 Rekomendasi yang ada di 27 OPD dilingkup Pemkab Bengkulu Utara.

“Ia ada 27 rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Bengkulu Utara tahun 2023 kami sampaikan dalam rapat paripurna yang berdasarkan dari hasil pembahasan tim Pansus,”kata sonti Bakara.

Sonti menambahkan pembahasan beberapa catatan, saran dan masukan yang nantinya dapat dipergunakan sebagai bahan penyusunan perencanaan anggaran tahun berikutnya dan kebijakan strategis Kepala Daerah.

“Banyak yang menjadi rekomendasi kita kepada pihak Eksekutif berupa catatan, saran dan masukan yang nantinya dapat dipergunakan sebagai bahan penyusunan perencanaan anggaran tahun berikutnya dan kebijakan strategis Kepala Daerah,” Sonti.

Sementara, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, menyampaikan apresiasi terhadap DPRD Bengkulu Utara, terutama terhadap tim Pansus yang telah membahas LKPJ Bupati Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023, secara konstruktif terhadap pembenahan kinerja pemerintah daerah.

Pembahasan secara mendalam untuk mensinkronkan antara laporan LKPJ dengan kegiatan OPD terhadap penyelenggaraan Urusan Desentralisasi, Tugas Pembantuan dan Tugas Umum pemerintahan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Baca Juga  Kepala Dinas PUPR  di Periksa Kejaksaan Negeri  Argamakmur

“Iya prinsipnya, bahwa rekomendasi ini menjadi haluan dan panduan bagi kita pihak eksekutif untuk dapat bekerja lebih baik lagi kedepannya,”kata Mian(Adv)

Redaksi – Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Kejaksaan Negeri Kaur Melaksanakan, Kegiatan Pengantar Tugas Kepala Kejaksaan Negeri Kaur, Tugas Yang Baru

Bengkulu Utara

Kunjungan FKUB Pasaman, Di Bengkulu Utara Diterima Sekda

Bengkulu Utara

Dinas Pendidikan BU, Menerima Penghargaan Lapor Tepat Waktu Jenjang PAUD.SD,SMP Ta 2023

Bengkulu Utara

Rapat koordinasi Lintas Sektoral, Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru

Bengkulu Utara

Mantan Bupati Bengkulu Utara Ir.H Mian Serahkan Jabatan ke Plh Bupati Dr.Haryadi

Bengkulu Utara

Sekda Dukung Perlindungan Hak Cipta Pelaku UMKM di Bengkulu Utara

Bengkulu Utara

Juru Bicara COVID-19 Bengkulu Utara, Merilis Kasus Terkonfirmasi Positif

Bengkulu Utara

Waka I DPRD BU, Juhaili Ikut Pencarian Hilangnya Santri Pondok Pesantren Darunnajah