Home / Kaur / Politik

Rabu, 10 Juli 2024 - 14:55 WIB

KPU Kaur Veripikasi Faktual Syarat Dukungan Bacalon Gubernur Perseorangan

Oplus_0

Oplus_0

PAGUCINEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu pada hari Rabu (10/7/2024) melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Faktual Kesatu Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan Bupati dan Wakil Bupati

Acara Kegiatan di laksanakan di Aula Media Center KPU Kaur di buka langsung oleh Ketua KPU Kaur Muklis Aryanto di dampingi oleh Anggota KPU Toni Kuswoyo dan Ujang Radiosaili serta turut hadir Anggota KPU lainnya dan Ketua Bawaslu Kaur yang di wakilkan dengan Kordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat,Titi pilda Kusni,SH beserta Staf nya.

Dalam arahannya Ketua KPU Kaur menegaskan bahwa Rakor yang dilaksanakan ini dalam rangka menyamakan persepsi dan pemahaman terkait pelaksanaan Verifikasi Faktual Kesatu Dokumen Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Perseorangan dalam Pemilihan Tahun 2024.

”Rapat Koordinasi untuk menyamakan persepsi dan Pemahaman dalam memverifikasi Syarat Dukungan calon kepala Daerah lewat Jalur Perseorangan,” jelasnya.

Sementara itu, Toni Kuswoyo menjelaskan materi persiapan dan mekanisme pelaksanaan verifikasi faktual kesatu sebagaimana diatur dalam Keputusan 532 Tahun 2024 dan Surat KPU Nomor 959/PL.02.2-SD/05/2024. Jadwal Verifikasi faktual Kesatu Dokomen Syarat Dukungan Bapaslon Perseorangan dimulai pada 21 Juni s.d 4 Juli mendatang

Di sisi lain Pihak Bawaslu Kaur bagian Kordinator Divisi Hukum.Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HPPMHM).

Titi Pilda Kusni ,SH mengatakan pihak Bawaslu dalam Pemilu kada Serentak tahun 2024 ini siap melakukan Pengawasan baik itu bersifat Pencegahan maupun penindakan,” ya kalau ada pelanggaran Pemilu kita siap melakukan Penindakan bersama Gskumdu,” tegas nya.( ASRIN)

Redaksi – Sulistyo

Spread the love
Baca Juga  Sah, PDI Perjuangan Usung Mian - Arie Di Pilkada Bengkulu Utara

Share :

Baca Juga

Kaur

Pilkada 2024, Panwaslu Kelurahan/Desa Diberikan Pembekalan

Kaur

Pemerintah Kabupaten Kaur Gelar Rapat Bersama Forum Presidium Pemekaran Desa

Kaur

Bupati Kaur Menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah LKPD Tahun 2019

Kaur

48 Orang PKM Desa Parda Suka Kaur,  Lajut Menerima BLT DD Tahap II

Bengkulu Utara

Ir.H Mian; Dapat Rekomendasi DPP Partai Golkar Bakal Calon Bupati BU

Kaur

Tahapan Musrenbang Kecamatan Berakhir Ini Pesan Sekda

Kaur

Turnamen Bola Voli Rangkaian Meriahkan HUT Ke-21 Kabupaten Kaur

Kaur

Polda Bengkulu Polres Kaur, Gelar Do’a Bersama Pembekalan PAM TPS