Home / Kaur

Jumat, 11 Februari 2022 - 15:12 WIB

Ketua TP PKK Kabupaten Kaur, Gelar Kaderisasi PKK di Tiga Kecamatan

PAGUCINEWS.COM = TP PKK Kabupaten Kaur berserta anggota melaksanakan kaderisasi di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur.

Adapun kaderisai di laksanakan di Kecamatan Tanjung Kemuning, Kecamatan Kelam Tengah dan Kecamatan Padang Guci Hilir masing masing dengan peserta 3 Orang.di balai Desa Kecamatan Kelam Tengah, (11/2/22)

TP PKK Hj Elly Asisti Lismidianto kepada media menuturkan, kaderisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK), salah satu organisasi yang sangat penting. Walaupun kebanyakan anggotanya kaum hawa sebenarnya kaum adam pun bisa berperan aktif di kegiatan PKK.

Dengan adanya kegiatan Ini, PKK yang rutin dan inovasi diharapkan perempuan yang ada di desa bisa berperan aktif di bidang pembangunan, UMKM, perekonomian keluarga dan mensukseskan progeram pemerintah.

“Ya menjadi keanggotaan PKK tetap aktif diperlukan kaderisasi terhadap pemuda dan pemudi yang ada didesa. Mereka awalnya perlu diberikan wawasan bahwa PKK itu tidak sekedar perkumpulan ibu-ibu saja. Tetapi ada misi mulia didalam setiap kegiatan PKK.

Sebelumya kita sudah melaksanakan kaderisasi di Kecamatan Kaur Utara, Kecamatan Lungkang Kule dan Kecamatan Padang Guci Hulu tetap mengantisipasi Varian baru memperlakukan prokes kesehatan Covid-19, hari ini juga di lanjutan di tiga kecamatan dengan anggota PKK tingkat desa,”ujarnya.

TP PKK Elly juga mengatakan, Kaderisasi ini di lakukan pengertian bahwa peran para generasi penerus dalam kemajuan di kecamatan dan desa, sangat penting salah satunya melalui wadah PKK kecamatan.

“Ya kegiatan berorganisasi, bela negara, usaha ekonomi produktif dengan keterampilan, pemahaman hukum, dan hal yang lainya juga sangat penting di sampaikan ke warga,”Kata Elly

Selain itu anggota PKK memiliki kegiatan yang mencakup 10 program pokok PKK, sehingga banyak ilmu yang  perlu kita pelajari.

Baca Juga  Pergantian Malam Tahun Baru 2023, Duka di Alami Wabup Jarinya Terbakar Kembang Api

“Ya pada hari ini TP PKK Kabupaten Kaur melaksanakan Kaderisasi lanjutan di tiga kecamatan Kecamatan Kelam Tengah.(**)

Redaksi

Spread the love

Share :

Baca Juga

Kaur

Bhayangkara ke -75, Mengangkat Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19

Kaur

Sosialisasi Regulasi dan Stimulan Pilkades Serentak, Dibuka Plt Bupati

Kaur

Kepala BPD Bintuhan Bergeser Ke Bank Induk Bengkulu

Kaur

Tercatat 11 ODP Di Kaur, Sekda Himbau Masyarakat Hindari Keramaian

Kaur

DPRD Kaur Sidang Paripurna Agenda LKPJ Tahun 2022

Kaur

11 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Kaur

Kaur

Silaturahmi Bupati Kaur Bersama Kepala Desa di 15 Kecamatan

Kaur

Kemendagri  Melalui Zoom Meeting Bersama Pemerintah Kaur, Wujudkan Pemilu 2024