Home / Kaur / Potret Desa

Minggu, 11 Juni 2023 - 19:40 WIB

Kades Se-Kabupaten Kaur Gelar Simpisium, Ciptakan Organisasi Kades Yang Solid

PAGUCINEWS.COM – Dalam rangka menciptakan organisasi Kades yang solid,bertempat di Pantai Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan, Kades se-Kebupaten gelar simposium. Minggu (11/6/2023).

Simposium mengusung tema “Merajut Asa Bangkitkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Dalam Rangka Menciptakan Organisasi Kepala Desa Yang Solid, Kuat dan Kokoh Untuk Mencapai Kapasitas Kepala Desa Yang Terhormat dan Bermartabat di Dalam Menjalankan Amanah Sebagai Pemimpin Desa”.

Simposium Kades dibuka langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub), Dr H Rosjonsyah, S. IP, M. Si. Kegiatan dihadiri oleh ketua APDESI Provinsi Bengkulu, APDESI Kabupaten Kaur dan APDESI kecamatan.

Ketua panitia pelaksana simposium, Medi Apriansyah yang sekaligus Kades Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai wujud membangun sumber daya manusia pemerintahan desa.

Sementara itu, ketua APDESI Provinsi Bengkulu, Gusmadi selaku Kepala Desa Bungin Tambun III Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebuah organisasi itu, jika betul-betul dijalankan maka sulit untuk ditandingi, jelas Gusmadi.

Gusmadi berharap, melalui simposium diskusi terbuka, organisasi Kepala Desa di Kabupaten Kaur dapat diskusikan agar apa yang diharapkan dapat tercapai.

“Jika organisasi itu sudah disepakati seperti Organisasi APDESI, maka merupakan kewajiban untuk mentaati apa yang telah disepakati,” harap Gusmadi.

Wagub Bengkulu, Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani, S.IP., MSi., saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan simposium desa se-kabupaten Kaur mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Pembangunan negara ini dimulai dari desa. Oleh karenanya begitu penting peran kepala desa. Kepala Desa mengetahui lebih dulu apa yang diperlukan di tingkat desa yang kemudian di bawa ke Musrenbang dari tingkat desa, camat kabupaten, prov yang kemudian menjadi program nasional,” jelas Rosjonsyah.

Baca Juga  Pemdes Gunung Besar Melaksanakan Pembinaan 10 Pokok Program PKK

Sebelum mengakhiri, Wagub menyampaikan bahwa dirinya selalu rindu dengan Kabupaten Kaur. Mungkin karena Kabupaten Kaur indah dan Berseri, ungkap Wagub.(Asrin)

(Redaksi/Suliswan)

Spread the love

Share :

Baca Juga

Kaur

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 Kabupaten Kaur ,Ini Pesan Plt Bupai

Kaur

Update: Kausus Covid-19 Terkomfirmasi KAUR

Kaur

Kabar Gembira Peserta MTQ Kabupaten Kaur, Juara  Mendapat Reword Dari Bupati

Kaur

Lima Pimpinan Baznas Kaur diLantik Bupati Lismidianto

Kaur

BLT Desa Suku Tiga Cair di Bagikan Dor To Dor

Kaur

Keluarga Alian Syukuran , Emak-emak Siap Dukung Calon Bupati Lis-Heri

Hukum & Peristiwa

Kapolsek Maje  Monitoring Pengamanan Ibadah Umat Hindu di Desa Pardasuka

Kaur

Sosialisasi Regulasi dan Stimulan Pilkades Serentak, Dibuka Plt Bupati