Home / Bengkulu Utara / Potret Desa

Senin, 8 Juli 2024 - 19:12 WIB

Pemdes Rama Agung Peduli Pendidikan, Berikan Bantuan Anak Berupa Peralatan Sekolah

PAGUCINEWS.COM – Kepala Desa Rama Agung, Putu Suriade peduli dengan pendidikan dengan menganggarkan di APBDes Tahun 2024 Bidang  Sub Bidang Pendidikan.

Kegiatan Dukungan Bagi Siswa Miskin atau Siswa berprestasi, dalam bentuk Pemberian Bingkisan Bagi Siswa Miskin atau Berprestasi dengan Rencana Anggaran Rp. 15.000.000., anggaran tersebut di berikan untuk 10 orang Penerima sesuai dengan Rencana Anggaran yaitu 10 buah Bingkisan yang diberikan.(08/07/2024)

Putu Suriade mengatakan, “Penerima Bantuan yang berjumlah 10 orang tersebut di tentukan berdasarkan Musyawarah Desa Rama Agung, yang di hadiri oleh Pemerintah Desa, BPD serta Tokoh masyarakat dari berbagai unsur untuk menentukan calon penerima yang sesuai kriteria.

“Setelah di dapati 10 orang penerima bantuan dengan jumlah masing-masing yaitu; anak Sekolah Dasar (SD) Berjumlah 5 (Lima) orang, anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) berjumlah 4 (empat) orang, dan anak Sekolah Menengah Atas (SMA) berjumlah 1 (satu) orang,” jelas Kepala Desa Rama Agung.

“Ia masing -masing anak tersebut mendapatkan bantuan berupa bingkisan peralatan kebutuhan sekolah, diantaranya berupa Tas sekolah, Baju Seragam sekolah 2 Stel, Sepatu dan Alat Tulis yang dibutuhkan untuk sekolah,” ungkap Kepala Desa Rama Agung yang memiliki Dedikasi yang tinggi dalam mendukung Program Pendidikan di Desanya.

“Saya berharap bingkisan yang diberikan tersebut dapat membantu meringankan tugas orang tua dalam bidang Pendidikan anaknya,” ucap Putu Suriade.

“Meskipun Biaya sekolah untuk saat ini sudah ada subsidi atau Wajib Belajar 9 (sembilan) tahun dari Program Pemerintah Pusat tetapi beliau sangat berharap tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah di Desa nya dengan alasan tidak memiliki baju seragam atau tidak memiliki peralatan sekolah,” pungkasnya.

Penyerahan bingkisan yang berupa baju seragam dan alat tulis tersebut di hadiri oleh sekcam kota Arga makmur dan diserahkan langsung kepada penerima dalam moment yang tepat bersamaan dengan akan di mulainya Tahun Ajaran Baru bagi Anak-anak sekolah.(Adv)

Baca Juga  Tiga Terdakwa Pembunuhan Divonis 10-12 Tahun Penjara, Keluarga Menjerit

Redaksi – Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Bunda PAUD Tanda Tangani MoU, PAUD ke SD Menyenagkan

Bengkulu Utara

Bupati Mian  Sidak Harga Sembako di Pasar Purwodadi, Tekan Kelangkaan

Bengkulu Utara

Tahanan Kasus Pencurian Polsek Padang Jaya Satu Orang Kabur

Bengkulu Utara

Tingkatkan Ketahanan Pangan Masyarakat, Pemdes Desa Penyangkak Bagikan Bibit Lele

Bengkulu Utara

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi BU,  Bangun Jalan Desa Marga Bhakti

Bengkulu Utara

Gubernur Bengkulu Serahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran DIPA BU

Kaur

83 KPM Desa Tebing Rambutan Kaur Menerima  BLT DD Lansung Tiga Bulan

Bengkulu Utara

Paripurna DPRD Wakil Bupati Arie Septia Adinata  Sampaikan 3 Ranperda