Home / Advertorial / Kota Bengkulu

Selasa, 1 November 2022 - 17:20 WIB

Jalan Dan Jaringan Irigasi Yang Rusak,Ini Kata Ketua Komisi III DPRD Prov Bengkulu

Ketua Komisi III DPRD Provinsi bengkulu Tantawi dali,S.Sos,MM

Ketua Komisi III DPRD Provinsi bengkulu Tantawi dali,S.Sos,MM

PAGUCINEWS.COM =  Dengan kondisi Infrastruktur jalan dan jaringan Irigasi yang rusak, di kabupaten bengkulu utara dan benteng, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu  berharap ke pemerintah Provinsi, APBD di tahun 2023 untuk difokuskan  penagganan jalan dan irigasi.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali,S.Sos,MM kepda Media ini senin 31 oktober 2022, berdasarkan hasil pantaunaya di lokasi dan keluhan dari masyarakat,ya berharap pemerintah di tahun 2023 supaya fokus perbaikan Infrastruktur jalan dan saluran irigasi.

Dimana hal ini yang menjadi kewenagan pemerintah provinsi bengkulu yang berada di kabupaten bengkulu utara dan Bengkulu Tengah(Benteng).

Lanjut Tantawi, Infrastruktur jalan dan saluran irigasi yang berada di kabupaten bengklu Utara dan bengkulu Tengah,pembangunan  Infrastruktur Jalan lubuk sini, Lubuk durian agar di lanjutkan di tahun 2023.

Sedangkan di kabupaten bengkulu Utara jaringan irigasi air Nokan yang berada di daerah kemumu yang mengaliri pesrsawahan lebih kurang  2 ribu hektar itu saat ini jaringan irigasinya sudahbanyak yang mengalami ke rusakan karena tana longsor.

Begitu juga dengan ruas jalan provinsi dari gunung selan sampai dengan tanjung angung Palik yang selalu di lewati dengan kendaraan bermuatan batu bara saat ini kondisinya sudah banyak yang rusak

Memang sebelunya dia bersama kelompok Tani ( poktan) yang ada di daerah kemumu sudah melakukan perbaikan  secara swadaya namun dengan keterbatsan secara swadaya itu tentu hasilnya belum menuntaskan kerusakan irigasi, oleh sebab itu, ya berharap kepada pemerintah provinsi di tahun 2023 ini fokus kepekerjaan ini.

“Iya natinya walupun kalau memang anggaran di tahun 2023 itu tidak terkaper karena minimya anggaran namun setidaknya di lakukan revitalisasi,”jelas Tantawi Dali.

Baca Juga  Tim Buser Polsek Selebar Amankan 4 Pelaku Diduga Menjabret

Redaksi ; Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dewan Minta, Pemerintah Pemprov Bengkulu Segera Realisasikan Pembangunan Infrastruktur

Kota Bengkulu

Sekda BU, Haryadi Hadiri Acara Komsos Korem 041 Gamas Bengkulu

Kota Bengkulu

Provinsi Bengkulu Inginkan Dr.Haryadi Jadi Ketua PGRI

Advertorial

Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Kunjungan Kerja ke  Provinsi Jambi

Hukum & Peristiwa

Kakek 60 Tahun Diduga Cabuli Anak Bawah Umur di Tangkap Polisi

Advertorial

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu Menggelar Rapat Paripurna ke 10

Advertorial

Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu Menyetujui Atas Raperda Tentang APBD Perubahan

Kota Bengkulu

Seleksi Tahapan Akhir Penerimaan Polri 348 Peserta, Jalur Keahlian Khusus 3 Orang