Home / Bengkulu Utara

Kamis, 24 November 2022 - 17:11 WIB

Dinas TPHP BU, Terus Berupaya Melakukan Perlindungan Keselamatan Manusia dari Infeksi Penyakit Zoonosis.

PAGUCINEWS.COM = Salah satu program dari rangkaian kegiatan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan  kegiatan pelayanan kesehatan hewan terpadu. 24 November 2022.

Kepala Dinas TPHP Bengkulu utara, Kuasa Barus, S.Pt Menyampaikan, pentingnya kesehatan hewan sama artinya dengan pentingnya upaya meningkatkan kesejahteraan peternak dan perlindungan keselamatan manusia dari infeksi penyakit zoonosis.

Kegiatan tersebut, kata dia, melibatkan petugas medik veteriner, paramedik veteriner, petugas Inseminasi Buatan (IB) dan penyuluh pertanian. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkulu Utara dalam upaya peningkatan status kesehatan hewan khususnya dalam melayani masyarakat peternak.

“Iya terwujudnya status kesehatan hewan yang optimal merupakan bagian yang tak terpisahkan dari keberhasilan program pembangunan sektor peternakan. Untuk itu Dinas TPHP  melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan hewan terpadu di Desa Sido Luhur, Kecamatan Padang Jaya,

Adapun pelayanan Kesehatan hewan yang dilakukan meliputi pemberian multivitamin pada ternak yang sehat, penanganan dan pengobatan pada hewan yang sakit, pelayanan penanganan reproduksi ternak seperti pemeriksaan kebuntingan dan kemajiran ternak, pemberian obat cacing serta pelayanan vaksinasi rabies bagi hewan penular rabies (HPR) seperti kucing, anjing dan kera.

“Seluruh kegiatan tersebut dilakukan secara gratis dan tanpa dipungut biaya apapun. Masyarakat Desa Sido Luhur menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap kegiatan ini yang dibuktikan dengan telah diberikan pelayanan Kesehatan terhadap lebih dari 120 ekor sapi dan 50 ekor hewan penular rabies telah divaksin,” katanya.

“Iya Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkulu Utara terus berkomitmen dalam upaya peningkatan status kesehatan hewan khususnya dalam melayani masyarakat peternak.(Adv)

Redaksi :Suliswan

Spread the love
Baca Juga  100 Hari Kerja Kapolri, Target 10 Polda Jalankan Tilang Eletronik

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

BKAD BU, Sosialisasi PNS Masuki Purna Tugas Pegawai Negeri Sipil Tahun 2022

Bengkulu Utara

Pengurus Majelis Daerah KAHMI Bengkulu Utara Resmi Dilantik

Bengkulu Utara

Rakornas Pengendalian Inflasi Pemerintah Bengkulu Utara , Bersama Mendagri RI

Bengkulu Utara

Konsep Sederhana, Elektronik Warung Gotong Royong Akan Segera Dilaunching

Bengkulu Utara

Bimtek Penyusunan Masterplan Smartcity Tahap Ke III Oleh Diskominfo Tutup

Bengkulu Utara

Jalan Berlubang Dalam Kota Arga Makmur Semakin Parah

Bengkulu Utara

Hari Bakti Transmigrasi ke -72, Bupati  Gotong Royong Keliling

Bengkulu Utara

Bupati Bengkulu Utara Pantau Progres Pembangunan Jalan Kabupaten