Home / Kota Bengkulu

Minggu, 30 Juni 2024 - 16:33 WIB

Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Gubernur Rohidin Membuka Kick Off Pengawasan Pilkada Gubernur, Bupati Serta Walikota

PAGUCINEWS.COM –  Gubernur Rohidin Mersyah membuka Kick Off pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, Wabup serta Walikota dan Wakil Walikota secara serentak tahun 2024 di Provinsi Bengkulu, bertempat di Mercure Hotel, (29/6/2024)

Baca Juga/Pemerintah Provinsi Bengkulu Kembali Menargetkan 4000 Pemutihan Pajak

Demi mewujudkan mimpi Pilkada yang gemilang, berjalan efektif dan sukses, menurut Gubernur Rohidin, perlu meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan terutama KPU, dan aparat penegak hukum.

“Kita berharap Pilkada serentak 2024 ini berjalan efektif dan efisien. Untuk itu, perlu memperkuat koordinasi dan kerja sama dari seluruh pihak terkait agar pesta demokrasi ini berjalan sukses,” ucap gubernur.

Lanjutnya, menurut gubernur, di era teknologi sekarang yang semakin canggih tentu pengawasan dan pengaduan terkait kondisi di lapangan akan lebih mudah, cepat dan murah. Oleh sebab itu, dirinya mendorong hal ini juga diperkuat.

“Tentu, dalam hal pengawasan dan pengaduan di lapangan akan lebih mudah dilakukan. Dengan memanfaatkan aplikasi pengawasan atau kanal-kanal pengaduan yang tersedia sehingga kondisi di lapangan dengan cepat terpantau,” jelasnya.

Kemudian, terus lakukan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat secara masif agar partisipasi pengawasan dapat menyeluruh, dan sesuai tagline Bawaslu yaitu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.

“Edukasi dan sosialisasi tentu penting dilakukan, agar ke depan masyarakat timbul kesadaran rasa tanggung jawab, sehingga nanti menghasilkan Pilkada yang berkualitas dan berintegritas betul-betul dihadirkan secara bersama-sama,” jelas gubernur.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Fahamsyah mengungkapkan Kick off pengawasan Pilkada serentak tahun 2024 ini merupakan tanda awal Bawaslu dan jajarannya mendukung pengamanan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Baca Juga  Gubernur Layanan Kesehatan Profesional RSUD dr. M. Yunus Mewujudkan Bengkulu Sehat

“Bawaslu hadir bertugas, bekerja sesuai dengan tupoksi yang ada, sesuai dengan regulasi yang ada. Jika ada pelanggaran, tentu akan ditindak karena di Bawaslu diajarkan cegat, awasi, tindak sesuai regulasi dan aturan perundangan – undangan yang berlaku,” tegas Ketua Bawaslu.

Lebih lanjut, dirinya berharap masyarakat turut serta membantu kinerja Bawaslu dalam mewujudkan Pilkada yang aman, kondusif, lancar, teduh tidak terjadi konflik di provinsi kita tercinta, Bumi Rafflesia.

“Ayo kawal bersama pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan aman, lancar, dan kondusif,” tutup Fahamsyah.

[MC /Dimas & Deni]

Redaksi – Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Kota Bengkulu

Kompol Awilzan S.IK Menjabat Sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu

Advertorial

Rancangan Perda RTRW Dewan Kembalikan ke Eksekutif, RPPLH Disahkan Jadi Perda

Kota Bengkulu

48 Pejabat Fungsional Dilantik, Pemprov Bengkulu; Tingkatkan Layanan Masyarakat

Kota Bengkulu

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hadiri Rapat Koordinasi Revitalisasi Bahasa Daerah

Kota Bengkulu

Kepala Daerah se-Provinsi Bengkulu Menghadiri Acara Pembahasan Modal Inti PT. BPD Bengkulu

Kota Bengkulu

Persemian Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno, Ini Pesan Presiden

Kota Bengkulu

Polda Bengkulu Dan Jajaranya Siapkan 13 Gerai Vaksinasi Untuk Masyarakat

Daerah

Asisten I Setda Prov  Buka Pelatihan Guru Master Revitalisasi Bahasa Daerah