Home / Headline / Kota Bengkulu

Minggu, 17 Mei 2020 - 21:54 WIB

Update 17 Mei Kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu Meningkat, Positif Bertambah 9 Orang

Minggu 17 Mei 2020

Pagucinews.com – Update kasus  Covid-19 di Provinsi Bengkulu yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, terjadi penambahan sebanyak 9 kasus positif corona. Hal itu disampaikan oleh Jaduliwan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/5/2020) sore.

Adapun 9 kasus positif corona tersebut, semuanya terjadi di Kota Bengkulu. Dengan demikian, jumlah kasus positif corona di Bengkulu sampai saat ini mencapai 65 kasus.

Berikut penambahan 9 kasus positif corona:

1. Kasus ke 57. Perempuan umur 42 tahun, tenaga kesehatan. Alamat di Kota Bengkulu. Merupakan orang tanpa gejala (OTG). Saat ini menjalani isolasi mandiri dan dalam kondisi baik.

2. Kasus ke-58. Perempuan umur 38 tahun. Petugas kesehatan. Di Kota Bengkulu. Kriteria OTG, saat ini dalam kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

3. Kasus ke-59, perempuan umur 80 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan alias OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

4. Kasus ke-60, perempuan umur 38 tahun alamat di Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan alias OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

5. Kasus ke-61, laki-laki umur 50 tahun alamat di Kota Bengkulu. Merupakan tenaga kesehatan, tidak ada keluhan alias OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

6. Kasus ke-62, laki-laki umur 36 tahun alamat di Kota Bengkulu. Merupakan tenaga kesehatan, tidak ada keluhan alias OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

7. Kasus ke-63, laki-laki umur 48 tahun alamat di Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan alias OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

8. Kasus ke-64, laki-laki umur 42 tahun. Merupakan tenaga kesehatan, tidak ada keluhan alias OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga  8 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

9. Kasus ke-65, perempuan umur 45 tahun alamat di Kota Bengkulu. Merupakan tenaga kesehatan, tidak ada keluhan alias OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

Disampaikan Jaduliwan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) terjadi penambahan 4 orang, rinciannya 3 di Kota Bengkulu dan 1 di Rejang Lebong. Untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), terjadi penambahan sebanyak 3 orang, rinciannya 2 di Kota Bengkulu dan 1 di Rejang Lebong. Jumlah PDP sampai hari tercatat 40 PDP, 11 sehat, 4 menjadi konfirmasi, 12 dalam proses pengawasan dan 13 meninggal dunia.

Sementara untuk sampel swab yang sudah dikirimkan sampai hari ini sebanyak 690 sampel. Dari jumlah itu, 218 masih dalam proses pemeriksaan.

Untuk rapid test, telah dilakukan kepada sebanyak 5.693 orang, dari jumlah itu, 5.597 dinyatakan unreaktif, 97 reaktif dan dikirim ke labkes sebanyak 77.(rls)

Redaksi : PGN

 

Spread the love

Share :

Baca Juga

Advertorial

Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu Masa Persidangan ke 3 Tahun Sidang 2020

Headline

Ternyata 3 Hal Ini Membuat Orang Tua Durhaka Kepada Anak

Bengkulu Utara

Pemkab BU dan Kejari Teken MoU Pendampingan Dana Covid-19

Advertorial

Panita Khusus Pansus DPRD Provinsi Bengkulu, Membahas Raperda  Perubahan Status Bengkulu Impor Expor BIMEX

Advertorial

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Reses Masa Sidang ke III Tahun 2022 

Headline

Selamat Hari Lahir Pancasila : Sejarah dan Makna

Kota Bengkulu

Gubernur Pimpinan Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2023

Kota Bengkulu

Gubernur Bengkulu Kunjungi TWA Sebelat, Dukung Penghapusan Izin