Home / Bengkulu Utara

Rabu, 23 Desember 2020 - 19:44 WIB

Raperda Jamkesda  Atas Inisiatif DPRD Bengkulu Utara, Pamkab BU Menyetujui

Pagucinews.com – Paripurna  DPRD dengan agenda Penyampaian Laporan Pimpinan Komisi yang berisi proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Tentang Jaminan Kesehatan Daerah.

Rapat Paripurna Langsung di pimpin ketua DPRD Sonti Bakara di dapingi wakil Ketua Satu Juhaili Wakil Ketua Dua Herliyanto HZ dan wakil bupati bengkulu Utara Arie Septia Adinata,Se.M,Ap.Rabu (23/12/2020).

Wakil Bupati Arie Septia Adinata ,SE,M.AP menjelaskan, bahwa dengan sahnya Raperda Jamkesda yang merupakan Inisiatif DPRD Bengkulu Utara di akkhir tahun ini, menjadi semangat dan spirit bagi Pemerintah Daerah Bengkulu Utara karena penanganan masalah kesehatan tentu menjadi lebih baik,”ujarnya

“Iya persetujuan pihak eksekutif terhadap Raperda Jaminan Kesehatan menjadi Perda tahun 2020 dalam Pendapat Akhir Bupati Bengkulu Utara terhadap Rancangan Peraturan Daerah,”kata Wabup Arie.

Lanjut Arie eksekutif dan legislatif telah sepakat menyatukan pola pikir, bekerjasama dalam pembahasan Raperda Jamkesda melalui pendalaman serius sesuai aturan yang berlaku Pihak eksekutif menerima raperda jamkesda menjadi perda tahun 2020.

Ketua DPRD  Sonti bakara,SH menyampaikan bahwa Perda ini menjadi kado akhir tahun dari DPRD Bengkulu Utara untuk masyarakat Bengkulu Utara

“Hal ini, Saya sampaikan terima kasih kepada bapak bupati dan seluruh SKPD yang telah melakukan pendalaman substansi yang ada di raperda tersebut. Alhamdulilah ini merupakan kado akhir tahun dari kami untuk memberikan jaminan kesehatan yang sasarannya untuk masyarakat miskin,”kata Sonti Bakara.

Juga kepada TJSLP dari perusahaan-perusahaan, agar siap memberi bantuan kesehatan untuk masyarakat Bengkulu Utara

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Perwakilan forkopimda,Perwakilan Organisasi wanita dan perwakilan OPD yang ada di lingkup pemerintah Daerah Bengkulu Utara.(*)

Redaksi : Pagucinews

Spread the love
Baca Juga  Kelangkaan Gas Elpiji di Soroti Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Utara

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Pasien Meninggal Covid-19, Pemkab Bakal Siapkan Lahan Khusus TP

Bengkulu Utara

BKAD Bintek Payment Non Tunai, Peserta Bendahara OPD

Bengkulu Utara

Menjelang HUT RI ke- 77 Sekda Pimpin Rapat Persiapan

Bengkulu Tengah

Dukungan Paslon Mian- Arie Pilkada 9 Desember Semakin Tak Terbendung

Bengkulu Utara

Dinas Kesehatan Bengkulu Utara Juara II Inovasi Lomba Daerah

Bengkulu Utara

Mobile Polisi Lalulintas Bawa Kamera, Tilang Diberlakukan Media Foto

Bengkulu Utara

HUT Ke 44 Desa Padang Jaya Dinas Pariwisata Gelar Festival Ingkung

Bengkulu Utara

Hearing Sengketa Pilkades Dewan Minta, Pemerintah Untuk Melakukan Evaluasi