Home / Bengkulu Utara

Kamis, 23 April 2020 - 14:48 WIB

Puskesmas Lais Lakukan Social Distancing Covid-19

Rabu 23 April 2020

PAGUCINEWS.COM – Ditangah Penanganan dan penyebaran covid-19 Dinkes melalui puskesmas Lais kabupaten Bengkulu Utara melakukan kegiatan menangkal penyebaran Covid-19.

Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara, melalui Puskesmas lais juga bergerak melakukan pencegahan penularan virus Corona Covid-19

Kepala Puskesmas Lais dr.Sondang Hasibuan kepada media ini mengatakan di tengah mewabanyah Covi-19, ada berberapa hal pelaksanaan yang di lakukan Puskesmas Lais di antaranya.

Pemantauan pada warga desa lubuk Gedang yang Pulang Pergi dari daerah palembang, sosialisasi keseluruh Desa di kecamatan Lais bersama unsur Tripika.

Ditambahkannya, sosialisasi juga gencar dilakukan seperti menggunakan masker ketika beraktivitas, jaga jarak, social distancing, pemantauan ODP dan OTG begitu juga melakukan pendataan dan pengambilan sampel ke desa-desa yang diperlukan.

“Selain itu juga, kata Sondang Penyemprotan mandiri Desinfektan di Fasilitas kesehatan air Padang, Fasilitas kesehatan datar lebar pal 30 kesemuanya  berjalan lancar,”ujar Sondang.

Juga pelaku perjalanan dari zona merah yaitu dari luar negeri Kuala lumpur,agar  mau di isolasi selama 14 hari diwisma atlit kota Arga makmur pada tanggal 15 April 2020 telah di laksanakan.

“Iya selama adanya covid-19 berdasarkan peraturan pemerintah dan maklumat kapolri demi terhindarnya penyebaran virus ini semuanya kita jalankan guna memutus mata rantai covid-19.

Diposko pihak puskesmas juga aktif melakukan pemantauan warga yang keluar masuk dari Kecamatan lais. Petugas kita hingga saat ini terus melakukan giat tersebut,” tutup Sondang.

Redaksi Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Waka II DPRD BU, Melepas 183 Kepala Desa Ikut Pelatihan

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Produksi Ikan Bengkulu Utara Mengalami Penurunan

Bengkulu Utara

Stand Pamiran HUT Kota Arga Makmur Ke- 46 Mulai Didirikan

Bengkulu Utara

HUT Kota Arga Makmur  ke 46 Resmi di Tutup Oleh Wakil Bupati

Bengkulu Utara

Ir.H.Mian Bersama Istri Mendapat Suntikan ke Dua Vaksinasi

Bengkulu Utara

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 76 Polres Bengkulu Utara Gelar Berbagai Kegiatan

Bengkulu Utara

KPU Bengkulu Utara Coklit Pilkada di Kediaman Imron Rosyadi

Bengkulu Utara

Raperda L2PB Di Setujui  Fraksi-fraksi DPRD Menjadi Perda

Bengkulu Utara

Terpilih Aklamasi, Ramadiandri Resmi jadi Ketua PC GP Ansor Bengkulu Utara 2023-2027