Home / Kota Bengkulu

Kamis, 14 September 2023 - 18:18 WIB

Ketua Dekranasda se-Indonesia Melaksanakan Rapat Kerja Nasional

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Derta Hohidin bersama ketua se-Indonesia mengikuti Rapat Kerja Nasional

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Derta Hohidin bersama ketua se-Indonesia mengikuti Rapat Kerja Nasional

PAGUCINEWS.COM – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Derta Hohidin bersama ketua se-Indonesia mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas 2023 bersama ketua umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Derta Rohidin menjelaskan bersama Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin, Pengurus Dekranas Pusat dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) se-Indonesia melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas 2023 di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden, Jakarta Pusat.

Rakernas ini diharapkan dapat menyatukan pemahaman, langkah dan tindakan agar program Dekranas dapat terlaksana lebih baik lagi ditahun ini dan tahun-tahun yang akan datang.

Dengan tema “Kriya Unggul Indonesia Maju” menggambarkan aspirasi dan tujuan dalam mengembangkan sektor industri kerajinan di Indonesia menuju tingkat keunggulan yang lebih tinggi.

Di Provinsi Bengkulu Industri Kriya lokal semakin diperkuat, dan terus didorong agar tercipta sumber daya manusia (SDM) yang handal. Sehingga kedepan mampu meningkatkan nilai tambah produk kerajinan, dari segi pemasaran juga sudah dilakukan secara digital agar produk yang dihasilkan dapat dikenal luas hingga mancanegara.

“Ia semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kesehatan, guna terus membangun Negeri tercinta ini, ikut melestarikan serta mengembangkan produk kerajinan berbasis sumber daya alam, tradisi dan warisan budaya indonesia,”ujar Derta Rohidin.

Redaksi – Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Gubernur Rohidin Buka Sosialisasi Peraturan Tentang Layanan Informasi

Share :

Baca Juga

Kota Bengkulu

Bengkulu Outer Ring Road, Kawasan Nakau Air Sebakul Kembali di Kerjakan

Hukum & Peristiwa

Dikosan Tiga Orang Diduga Konsumsi Narkoba Ditangkap Polisi

Kota Bengkulu

Halal Bi Halal Ika Semaku, Kumpul Keluarga Bermaaf Maafan

Kota Bengkulu

UPDATE 10 MEI: Covid -19 Bengkulu, ODP Bertambah 6 Orang

Kota Bengkulu

Tertipu Proyek Ratusan Juta, Warga Dusun Besar Lapor Polisi

Kota Bengkulu

Kapolda Bengkulu Disambut Tarian Dan Tabuhan Dol

Kota Bengkulu

Gubernur Rohidin Ayo Gotong Royong Lawan Virus Corona, Perketat Perbatsan

Advertorial

DPRD Prov Bengkulu Paripurna HUT RI ke-78, Mendengarkan Pidato Presiden