Home / Kota Bengkulu

Selasa, 19 Mei 2020 - 13:36 WIB

Kapolda Bengkulu Mengikuti Video Conference Bersama Menkopolhukam

Selasa 19 Mei 2020

Pagucinews.com – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si, Senin Sore (18/05/2020) mengikuti Video Conference (Vicon) bersama Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P. Vicon yang dilaksanakan di gedung Balai Semarak tersebut juga diikuti oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan FKPD Provinsi Bengkulu lainnya.


Pada Video Conference yang menggunakan aplikasi zoom tersebut membahas mengenai  pengamanan dan Penegakan Protokol kesehatan guna cegah penyebaran virus covid-19 dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Menkopolhukam menyampaikan, terkait dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri agar Kepala Daerah melaksanakan kampanye massif bersama dengan tokoh agama agar mendorong dan meyakinkan masyarakat untuk melaksanakn Sholat Idul Fitri dirumah selama masa Pandemi Covid-19.

“Perlunya kesiapsiagaan dari semua unsur untuk mempersiapkan pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Oleh karenanya, Menko Polhukam berharap kerjasama yang melibatkan unsur TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.” Tegasnya.

Sementara itu Mendagri Prof. Tito Karnavian juga mengatakan, agar Forkopimda mengatisipasi kegiatan pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang akan dilaksanakan oleh masyarakat, serta mengambil sikap dan memutuskan agar tidak dilaksanakan Sholat Idul Fitri secara berjamaah di Masjid atau di Lapangan khususnya yang berada di Zona Merah.

“Gubernur dan Forkopimda harus menegaskan bahwa Sholat Idul Fitri  harus dilaksanakan di rumah khususnya di zona merah, Sedangkan untuk zona hijau boleh melaksanakan Sholat di Masjid atau Lapangan dengan catatan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan.” Ujarnya.

Aparat dan Gugus Tugas harus melakukan Sosialisasi dan pengawasan sesuai dengan SOP  protokol kesehatan yang dijalankan selama penanganan Covid-19, sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri dilaksanakan.
(Tribratanewsbengkulu.com)

Baca Juga  Musyawarah Daerah III Muhammadiyah, Dibuka Gubernur Bengkulu

Redaksi : Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Hukum & Peristiwa

Rapat Kerja Kapolri dan Komisi III DPR, Ops Nusa II di Perpanjang

Hukum & Peristiwa

Macan Gading Sat Reskrim Polresta Bekuk Risidivis Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Advertorial

Ketua Komisi III DPRD Prov Bengkulu, Zona Tata Ruang Harus di Jaga, Lahan Jangan Alih Fungsi

Kota Bengkulu

Personil Gabungan dari  Satker Polda Bengkulu Giat Patroli di Objek Wisata

Kota Bengkulu

Taraweh Malam Pertama Gubernur Bengkulu di Masjid Raya Baitul Izzah

Kota Bengkulu

Kelangkaan Minyak Goreng, Anggota Komisi III DPRD Tantawi Angkat Bicara

Kota Bengkulu

Kapolda Bengkulu Pimpin Apel Perdana, Kabid Propam Sosialisasikan Aturan

Kesehatan

Minimnya Dokter Gigi,Gubernur Menginisiasi Penambahan  Dokter