Home / Advertorial / Kota Bengkulu

Jumat, 21 Januari 2022 - 00:50 WIB

Dewan Minta, Pemerintah Pemprov Bengkulu Segera Realisasikan Pembangunan Infrastruktur

PAGUCINEWS.COM = Mengingat pentingnya perbaikan dan pembangunan serta pemeliharaan infrastruktur sebagai sarana untuk kelancaran aktifitas masyarakat serta sebagai salah satu penunjang lajunya pembangunan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu agar segera merealisaikan pembangunannya.

Hal itu disampaikan oleh anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM. Karena menurut dia, infrastruktur terutama jalan sangat diharapkan oleh masyarakat supaya segera direalisasikan pembangunanya. Juga infra struktur lainnya seperti jembatan, Irigasi dan sarana prasarana lainnya dapat segera dibangun dengan ketersediaan anggaran yang telah disyahkan sebelumnya.

Disebutkan oleh Tantawi, infrastruktur merupakan sarana dan prasarana yang sangat vital bagi masyarakat. Oleh sebab itu jangan ditunda-tunda lagi pembangunannya karena menurut dia, pihaknya sudah mendesak pemprov sejak tahun silam namun realisasinya masih menunggu hingga saat ini.

“Infrastruktur berupa jalan, jembatan, irigasi dan sarana prasarana lainnya itu sangatlah penting bagi masyarakat. Oleh sebab itu harus didahulukan pembangunannya. Tidak sesuai apabila kita sebut pemerintah daerah berupaya mensejahterakan masyarakat apabila infrastrukturnya tidak diperbaiki, bahkan masyarakat menjadi susah karena kondisi infrastruktur yang ada,” ucap Tantawi Dali yang merupakan anggota DPRD Prov Bengkulu dari Dapil Bengkulu Utara dan Benteng ini Senin (21/1/22).

Lebih jauh dia mengharapkan kepada pihak eksekutif, dalam hal ini Gubernur Bengkulu supaya memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan infrastruktur. Sebab menurut Tantawi, Gubernur memiliki kewenangan untuk menginstruksikan kepada jajarannya, khususnya OPD terkait supaya segera melaksanakan pembangunan

“Gubernur dapat segera menginstruksikan Dinas PUPR supaya segera melaksanakan pembangunan infrastruktur. Sebab Gubernur memiliki wewenang untuk itu,” katanya.(Adv)

Redaksi

Spread the love
Baca Juga  Ihsan Fajri Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Pimpin Rapat Virtual Meeting

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wakil Bupati Kaur Usai Shalat Idul Fitri 1445 Hijiriah Menggelar Open House

Kota Bengkulu

Kapolda Bengkulu Kunjungi 2 PT, Minta Dukungan Tenaga Vaksinator

Kota Bengkulu

Polri Terapkan Konsep Presisi, Kasus Ujaran Kebencian Natalius Pigai

Kota Bengkulu

Gubernur Rohidin Mersyah Kunjungi Posko Gugus Tugas, Pastikan Selalu diupdate

Kota Bengkulu

Gubernur Rohidin Kukuhkan Himpunan Keluarga Padang Guci Serumpun

Advertorial

Paripurna DPRD Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda, PDAM Tirta Ratu Samban

Kota Bengkulu

Hadapi Proporsi Anggaran Covid-19 Gubernur Vicon Bersama Mendagri

Kota Bengkulu

Derta Rohidin Tegur Sapa Bersama Masyarakat Desa Rama Agung