Home / Kota Bengkulu

Senin, 30 Januari 2023 - 13:19 WIB

Gubernur Bengkulu Dianugerahi Gelar Pangeran Wira Mandala

PAGUCINEWS.COM = Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dianugerahi gelar pangeran Wira Mandala Rohidin Mersyah dari Kesultanan Palembang Darussalam. Gelar ini diberikan langsung oleh Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Senin malam, (30/1/2023).

“Dengan Gelar kebangsawanan ini, yang bersangkutan (Pangeran Wira Mandala Rohidin Mersyah) secara resmi masuk dalam keluarga besar kesultanan Palembang Darussalam,” terangnya usai menyerahkan pin dan keris.

Lanjut Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Pangeran Wira Mandala memiliki arti yaitu Wira berarti pemimpin atau pahlawan dan Mandala adalah kekuasaan atau teritorial. Jadi ini sesuatu yang sangat luar biasa, Gubernur Rohidin Mersyah dianggap seorang pemimpin yang mampu menaungi seluruh rakyatnya.

“Kesultanan Palembang Darussalam yakin Pangeran Wira Mandala Rohidin Mersyah adalah seorang pemimpin yang mampu membawa kemajuan bagi rakyatnya,” jelas Sri Sultan Mahmud Badaruddin yang juga sebagai Ketua Umum Yayasan Sultan Raja Nusantara (YARASUTRA)

Sementara itu, Gubernur Rohidin Mersyah mengungkapkan, Gelar Kehormatan seperti ini memiliki nilai tersendiri dan sungguh patut untuk diapresiasi sehingga memunculkan semangat dan tanggung jawab ketika sudah menjadi keluarga besar Kesultanan Palembang.

“Tentu kita perlu menjaga jati diri, marwah dan eksistensi dari Kesultanan Palembang darussalam,” ucap Pangeran Wira Mandala Rohidin Mersyah.

Selanjutnya, Bengkulu dan Kesultanan Palembang tentu memiliki hubungan sangat erat sejak zaman dahulu kala. Dan di era sekarang, terus terjalin dengan keberadaan Zuriat Bangsawan Palembang Darussalam (ZBPB) yang mengisi pada berbagai profesi di Bengkulu.

“Eksistensi peran dan kontribusi Zuriat Bangsawan Palembang Darussalam di Bengkulu sangat membantu dalam kemajuan daerah dengan peran dan fungsinya yang luar biasa di Bengkulu,” ungkap Rohidin.(MC Pemvrop BKL)

Redaksi : Suliswan

Baca Juga  Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Tantawi Dali Reses Masa Sidang Ke- III

 

Spread the love

Share :

Baca Juga

Kota Bengkulu

Tanda Tanda Kehadiran Peresiden RI, Mendaratnya Hercules Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu

Kota Bengkulu

Provinsi Bengkulu Inginkan Dr.Haryadi Jadi Ketua PGRI

Kota Bengkulu

DPRD Provinsi Bengkulu Menggelar Rapat Hearing Dengan Mitra Jajaran OPD

Kota Bengkulu

Polda Bengkulu Terjunkan Personel Amankan Gereja  Perayaan Jumat Agung

Kota Bengkulu

Kepala Daerah se-Provinsi Bengkulu Menghadiri Acara Pembahasan Modal Inti PT. BPD Bengkulu

Hukum & Peristiwa

MJ Diduga Jadi Korban Pornografi Vidio Call Lapor Kepolisi

Kota Bengkulu

Anggota DPRD Provisi Bengkulu Sambangi Pendemo Menolak Kenaikan BBM

Hukum & Peristiwa

Reskrimum Polda Bengkulu Press Release Pelaku Begal Motor