Home / Bengkulu Utara

Senin, 22 November 2021 - 07:31 WIB

DPUPR BU Fasilitasi Tim Kementrian PUPR Survei, Peningkatan Infrastruktur di Enggano

PAGUCINEWS.COM = Percepatan penanganan kemiskinan dan peningkatan infrastruktur di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Tim lapangan Penanganan Kemiskinan dari Kementerian PUPR akan berkunjung langsung ke Pulau Enggano untuk melakukan survei lapangan.

Terkait itu, maka dilakukan rapat persiapan kunjungan Tim Lapangan Penanganan Kemiskinan Ekstrem Pulau Enggano yang dipimpin oleh Asisten II, Setdakab Bengkulu Utara Dodi Hardinata, bersama Tim dari Dinas PUPR BU serta stake holder terkait lainnya di Ruang Pola Setdakab BU, Senin (22/11/2021).

Pulau Enggano merupakan salah satu Pulau di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang masuk dalam pulau-pulau kecil terluar (PPKT) sekaligus menyandang gelar 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar). Pulau ini masuk dalam perhatian pembangunan di bidang infrastruktur oleh pemerintah pusat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pandu Gunadi Atmosukarto, Direktur Sistem dan Srategi Penyelenggaraan Infrastruktur Permukiman, Ditjen Cipta Karya bersama jajaran dan stakeholder terkait.

“Ya arahan Pak menteri, kita harus memfokuskan program untuk penyediaan infrastruktur yang diintegrasikan dengan penanggulangan kemiskinan ekstrem,” jelan

Sementara itu, Asisten II Dodi Hardinata didampingi Kadis PUPR BU, Heru Susanto menjelaskan, pemerintah daerah dalam hal ini mendukung penuh kunjungan dari TIM PUPR ke Pulau Enggano dengan telah menyiapkan perihal kebutuhan data.

“Kami mendukung penuh teman-teman PUPR yang akan menyurvei langsung kondisi Pulau Enggano dengan cara integrasi bersama stakeholder terkait. Kita optimis, dalam 3 sampai 4 tahun, Enggano akan lebih baik dari saat ini terkususnya dalam pengentasan angka kemiskinan,” terangnya.

Turut hadir dalam acara, Bappeda Provinsi, Bina Marga DPUPR Provinsi Bengkulu, DPUPR BU, Beppelitbangda BU, Kepala DPRKP BU. (Adv)

Redaksi : Pagucinews.com

Spread the love
Baca Juga  Kodim 0423 Gelar Testimoni  Bersama Awak Media, Ulang Tahun ke-57 Agus Suhardi

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Vidio Diduga Berkampanye Mengunakan Atribut TNI, Danramil Putri Hijau Lapor ke Polisi

Bengkulu Utara

Abrasi Ancam Pemukiman Warga, Bupati Mian Ajukan Permohonan ke Kementerian Direktur Jenderal Sumber Daya Air

Bengkulu Utara

Pemerintah Daerah BU, Terima Penghargan Peduli Hak Asasi Manusia

Bengkulu Utara

Cegah DBD, Puskesmas Perumnas Lakukan Penyemprotan Fogging

Bengkulu Utara

Matangkan Persiapan Event Kejurda Volly, Ketum PBVSI Menggelar Rapat

Bengkulu Utara

Bupati Mian, Serahkan Mobil Jenazah dan Ambulan ke RS Pratama Lagita

Bengkulu Utara

SMAN 2 Bengkulu Utara Lepas 256 Siswa-siswi Kelas XII Angkatan 24

Bengkulu Utara

Pemkab Bengkulu Utara Kembali Mendapatkan WTP