Home / Bengkulu Utara

Selasa, 13 April 2021 - 23:06 WIB

Bupati Mian Hadiri Rapat TPID se-Provinsi Bengkulu Tahun 2021

Bertempat di Gedung Daerah Bengkulu rapat tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Bertempat di Gedung Daerah Bengkulu rapat tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Pagucinews.com – Memasuki bulan suci ramadhan tahun 2021 Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se Provinsi Bengkulu.

Bertempat di Gedung Daerah Bengkulu rapat tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan diikuti Tim TPID Provinsi Bengkulu, Bank Indonesia, Satgas Pangan, Bulog, serta para Bupati.Selasa (13/04/2021).

Gubernur Rohidin dalam arahanya menegaskan, Provinsi Bengkulu pada tahun 2019 meraih penghargaan sebagai provinsi kecil dengan pengendalian inflasi terbaik se – Sumatera. Pertemuan High Level Meeting tersebut membahas pengendalian laju inflasi memasuki bulan puasa Ramadhan dan Hari Raya IdulFitri

“Iya tadi kita rapat bersama TPID dan ada beberapa rekomendasi yang dihasilkan yaitu pertama, memastikan stok bahan pangan dari pemerintah tersedia cukup untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan IdulFitri nanti,” kata Gubernur Rohidin, usai pimpin Rakor.

Kedua, dirinya minta dipastikan seluruh supplier dan distributor tidak melakukan spekulan atau penimbunan bahan pokok.”Ketiga, harus tetap dilakukan pemantauan harga, operasi pasar di setiap kabupaten/kota yang biasa dilakukan setiap tahunnya,” kata Gubernur..

Bupati Bengkulu Utara Mian  menyampaikan bahwa kita secepatnya diminta untuk menyikapi dengan serius seluruh program yang diusung oleh Pemerintah Provinsi  Bengkulu agar dapat sejalan dengan program kerja yang ada di Pemkab Bengkulu Utara dalam mengatasi masalah terjadi kelangkaan serta inflasi daerah.

”Iya kegiatan ini untuk memastikan bagaimana setiap daerah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat ke depan terlebih di tengah pandemi COVID–19 dan jelang bulan suci Ramadhan tahun 2021,” ungkap Bupati Mian.

Paling penting kedepan itu sambung Bupati Mian adanya sinkronisasi program kerja antara Pemprov dan Pemkab terkait persediaan stok bahan pangan hingga dapat terjaga pada level yang aman.

Baca Juga  Pelaku UMKM Bengkulu Utara Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta

“Pemkab Bengkulu Utara siap berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut,”ungkap Bupati Mian.(MC)

Redaksi ; Pagucinews

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Kepala Dinas kesehatan Ikuti Rakor Inventarisasi dan Fasilistasi Penaganan Konflik

Bengkulu Utara

Ketua DPRD Bengkulu Utara Dukung Pemerintah Percepat Penuruanan Angka Stunting

Bengkulu Utara

Bupati Mian Rapat Koordinasi Progress Pengadaan Barang dan Jasa Kesemua OPD

Bengkulu Utara

Di Desa Talang Rendah Penerima Program PKH Dapat BLT 

Bengkulu Utara

Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek Giri Mulya

Bengkulu Utara

Bupati Bengkulu Utara Apresiasi Pemeriksaan Terperinci BPK RI

Bengkulu Utara

Wabup Arie  Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-77 RI Tahun 2022

Bengkulu Utara

Idul Fitri 1443 Hijriah Bupati Mian, Shalat Ied di Masjid Akbar Desa Giri Kencana