Home / Bengkulu Utara

Rabu, 8 November 2023 - 15:29 WIB

Bunda PAUD Kabupaten BU,  Raih Apresiasi Nasional Penerapan Gerakan PAUD

Bunda PAUD Bengkulu Utara Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian hadiri sekaligus menerima penghargaan atas pencapaian dalam menjalankan peran dan tugasnya dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD

Bunda PAUD Bengkulu Utara Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian hadiri sekaligus menerima penghargaan atas pencapaian dalam menjalankan peran dan tugasnya dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD

PAGUCINEWS.COM – Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian Bunda PAUD Bengkulu Utara hadiri sekaligus menerima penghargaan atas pencapaian dalam menjalankan peran dan tugasnya dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dalam rangka kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023.

Kegiatan dimulai pada selasa malam di Mercure Convention Center Ancol Jakarta Utara (7/11/2023) dengan agenda pembukaan dengan menayangkan video montage apresiasi partisipasi 267 bunda PAUD yang telah mendaftar, diskusi tanya jawab bersama bapak Iwan Syahril (Psikolog UI) dan ditutup dengan gerak lagu sekolah sehat.

Bunda PAUD Ny Hj. Eko Kornia Ningsih Mian menerima penghargaan atas pencapaian dalam menjalankan peran dan tugasnya dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD

Sambutannya Direktur Jendral PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah menyampaikan rasa syukur atas berjalan baiknya program prioritas Kementerian Pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi (Kemendikbudristek) transisi PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan telah tersusun dengan baik.

“Program ini dilakukan sebagai perwujudan visi pendidikan Indonesia melalui rangkaian merdeka belajar episode ke-24. Hal ini dilakukan guna mengatasi permasalahan di lapangan terkait dengan miskonsepsi penyelarasan pembelajaran PAUD Ke-SD pada tahap awal,”paparnya.

Kemudian dilanjutkan dengan acara puncak pada Rabu (8/11/2023) yaitu pengumuan hasil penilaian atas video montage perjalanan gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan oleh tim juri yang diserahkan langsung kepala dari Ibu Wury Ma’Ruf Amin, Kepala Kemendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dan Franka Makarim kepada pemenang dengan 3 Kategori.

Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian momen spesil in, menyampaikan bahwa Bunda PAUD pada program ini di minta oleh kemendikbudriset untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkhusus orangtua/wali murid untuk menjadikan PAUD-SD ini menyenangkan sehingga para guru tidak lagi memaksakan murid yang ingin masuk SD untuk tes baca, tulis, hitung (Calistung).

Baca Juga  PGRI Provisi Bengkulu Sosialisasikan Perlindungan Hukum Terhadap Guru di Enggano

“Iya proses belajar juga perlu diperbaiki proses pembelajaran, karena dirasa belum mencerminkan upaya untuk membangun kemampuan fondasi (kemampuan sosial emosional, kemampuan literasi dan numeresi dasar serta kemampuan dasar lainnya), tidak hanya itu. Saat ini juga masih banyak anak-anak yang belum dapat kesempatan mengenyam pendidikan PAUD sehingga mereka belum mendapatkan fase pondasi yang merupakan hak mereka,”ujarnya(*)

Redaksi – Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Pemkab BU dan Kejari Teken MoU Pendampingan Dana Covid-19

Bengkulu Utara

Ringankan Dampak El Nino ke 983 Warga, Bupati Mian Bagikan Bantuan

Bengkulu Utara

Jalan Lintas RSUD Argamakmur Butuh Sentuhan

Bengkulu Utara

Ramadhan 1443 Hijriah 2022 DPC PDIP BU, Bukber Bersama Anak Yatim

Bengkulu Utara

Masa Tenang, KPU Bengkulu Utara Tetap Sosialisasikan ke Basis Pemilih

Bengkulu Utara

Staf Khusus Presiden Bersama Sekda BU, Tinjau Ruas Jalan Tugu Polwan- Giri Mulya

Bengkulu Utara

Suksesnya Pilkada 9 Desember 2020, KPUD Berikan Penghargaan Ke DPRD BU

Bengkulu Utara

Yusihasan Ditetapkan Calon Pilkades Dengan Nomor Urut 3