Home / Bengkulu Utara / Potret Desa

Kamis, 19 November 2020 - 16:44 WIB

6 Desa BU Mensukseskan Program Kampung Berseri, Polres Beri Penghargaan

Pagucinews.com – Kabupaten bengkulu utara enam desa mensukseskan program kampung berseri Sehat,Bersih dan mandiri polres bengkulu utara berikan penghargaan

Keenam desa di Kabupaten Bengkulu Utara tersebut adalah Desa Wonoharjo, Desa Malakoni, Desa Maninjau, Desa Tanjung Sari, Desa Sido Mukti, dan Desa Sumber Agung. di Aula Amarta Polres Bengkulu Utara, Kamis (19/11/2020).

Kapolres  AKBP Anton Setyo Hartanto,S.I.K, MH menyampaikan bahwa pemberian penghargaan kepada desa-desa yang telah melaksanakan mensukseskan Program Kampung Berseri di Kabupaten Bengkulu Utara tersebut  sebagai upaya wujud apresiasi dan motivasi yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungan rumah dan kampungnya, sehingga terbebas dari penularan Covid 19.

“Iya berkat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal pemberdayaan masyarakat desa untuk peningkatan dan pemberdayaan masyarakat desa pada masa pandemi Covid-19.”kata Anton.

Lanjut  Anton, pihaknya terus mendorong, agar terwujudnya kampung berseri, yang dimaknai masyarakat yang mampu memanfaatkan potensi yang ada dilingkungannya untuk membantu mendukung ketahanan pangan Bengkulu Utara di masa pandemi.

Pemanfaatan lahan kosong dan tidak produktif disekitar rumah dengan menanam tanaman kebutuhan sehari-hari seperti sayuran dan buah buahan, membuat kolam ikan dan membuat makanan industri rumahan yang hasilnya dipasarkan kepada masyarakat melalui Bumdes.

Sementara itu, Dr.H.Iskandar ZO menyampaikan apresiasi kepada polres BU karena program kampung berseri menghasilkan banyak manfaat.

“Iya atas nama pemerintah daerah, apresiasi kepada Polda Bengkulu terutama Polres BU, yang telah memberikan penghargaan kepada desa-desa yang melaksanakan program kampung berseri.”ujarnya

Kegiataan dihadiri  Fajar Kusuma Aji SH MH Kasdim Kodim 0423, Camat, kepala desa dan jajaran Polres Bengkulu utara.(*)

Redaksi : Pagucinews

Spread the love
Baca Juga  Mian-Heru Hebat, Jalan Simpang Tugu Motor Mulai Di Kerjakan

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Dua Pendemo KPU di Tembak Polisi

Bengkulu Utara

Komunitas Parlemen Jalanan,Tuntut Oknum DPRD SU Mundur

Bengkulu Utara

Wauuu Era Mian-Arie Pembangunan Simpang Tugu Motor, Debes Bisa Selfie

Bengkulu Utara

Ini Penentuan Qimad Zakat Tahun 1444 H/2023 M

Bengkulu Utara

Komisioner KPU BU, Menerima Prestasi Katagori ke-2 Terbaik Seprovinsi Bengkulu

Bengkulu Utara

DPRD Bengkulu Utara Paripurna, Sampaikan Rekomendasi LKPJ  Bupati Tahun 2021

Bengkulu Utara

Waka II DPRD BU, Support Pemerintah Upaya Bangun Kembali Pasar Purwodadi

Bengkulu Utara

2 Puskesmas Prototype Nasional di Resmikan Bupati Mian