Home / Bengkulu Utara / Parlemen

Rabu, 1 November 2023 - 15:44 WIB

Waka II DPRD Mendukung Sektor Pariwisata di BU, Bisa Terus Berkembang

Waka II DPRD Herliyanto,S.Ip melalui badan anggaran telah mendorong pemerintah kabupaten bengkulu utara  untuk memperkuat infrastruktur

Waka II DPRD Herliyanto,S.Ip melalui badan anggaran telah mendorong pemerintah kabupaten bengkulu utara untuk memperkuat infrastruktur

PAGUCINEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara  mendukung agar sektor pariwisata dan perdagangan di bengkulu utara bisa terus berkembang.

Diantara wujud dukungan itu dalam waktu beberapa tahun terakhir, melalui badan anggaran telah mendorong pemerintah kabupaten bengkulu utara  untuk memperkuat infrastruktur.

Hal ini disampaikan Waka Herliyanto, S.Ip Wakil Ketua II DPRD bengkulu Utara kepada media ini.pada Rabu (1/11/2023), menurutnya bahwa di kabupaten bengkulu utara, selain sumber daya manusia, juga sumber daya buatan untuk meningkatkan sektor pariwisata dan perdagangan.

Sarana prasarana infrastruktur yang dilaksanakan di beberapa tahun terakhir, yang mendukung unggulan pariwisata, perdagangan dan mendukung potensi unggulan agar bisa terus berkembang di di kabupaten bengkulu utara, seperti pembangunan tempat wisata kuliner, keberadaan Taman Wisata Alun-alun . Termasuk keberadaan rumah sakit dan lembaga pendidikan.

Dengan ditingkatkannya kualitas pendidikan diharapkan juga dapat meningkatkan daya saing pendidikan di kabupaten bengkulu utara .

Herliyanto menambahkan, pembangunan tempat wisata kuliner, termasuk Pasar purwodaidi Lagi akan dibangun diharapkan tahun 2025 sudah selesai. Sehingga kondisi pariwisata dan perdagangan lebih cepat berkembang.

“Iya menurutnya bahwa perbaikan-perbaikan infrastruktur seperti penataan dan penempatan pedagang kaki lima dan sarana wisata kuliner serta pembangunan lembaga sekolah, TK,SD.SMP di kabupaten bengkulu utara.yang dibangun  tahun depan sudah bisa digunakan,”ujar Waka II DPRD Herliyanto.(*)

Redaksi – Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Secara Virtual Sekda, Rapat Koordinasi PPKM Bersama Gubernur Bengkulu

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Bupati Pastikan Progres Pekerjaan Jalan Hotmix Baik,  Cek Langsung di Lokasi

Bengkulu Utara

Dugaan Oknum Anggota Dewan Pungut Uang dari Cakades, Dipriksa BK DPRD BU

Bengkulu Utara

Bupati Ir.H Mian Kunjungi Pos Covid-19 Perbatasan Mukomuko

Bengkulu Utara

Pemerintah Sampaikan Hasil Evaluasi SE Gugus Tugas

Bengkulu Utara

Ketua DPRD Bengkulu Utara  Saksikan Gebyar 1000 Vaksin

Bengkulu Utara

Kembali Pemerintah Daerah BU, Terima WTP Tahun Anggaran 2019

Bengkulu Utara

Tak Kunjung Hidup PLN, Aktivitas Konsumen Terganggu

Bengkulu Utara

Raperda APBD Perubahan Tahun 2023 Dishakan, Ini Harapan Anggota Komisi I