Home / Bengkulu Utara / Parlemen

Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:06 WIB

Waka II DPRD BU, Support Pemerintah Upaya Bangun Kembali Pasar Purwodadi

PAGUCINEWS.COM – Pembangunan infrastruktur pasar Purwodadi Kabupaten Bengkulu Utara menjadi prioritas pemerintah daerah (Pemda), bengkulu utara.Kamis (26/10/2023)

Kebakaran yang melanda Pasar Purwodadi, Arga Makmur Bengkulu Utara yang menyebabkan kerusakan parah dan kerugian materiil, sehingga pedagang kehilangan tempat untuk berdagang.

Berkat kerja keras pemerintah dan dukungan dari DPRD progres pembangunan Pasar Purwodadi mulai di kerjakan, ini bertujuan meningkatkan kualitas pasar dan kesejahteraan pedagang.

Herliyanto,S.Ip, kepada media ini mengatakan bahwa pemda telah terus melakukan upaya, penyampaian proposal ke pemerintah pusat, melakukan audiensi hingga konsolidasi ini ke kementerian dan lembaga terkait.

“Iya harapannya tentu saja pembangunan pasar ini dapat secepatnya terealisasi. seperti yang diketahui bahwa musibah kebakaran ini terjadi pada tahun 2021 yang lalu,”kata Herliyanto.

Selain itu Wakil ketua II DPRD Herliyanto, menambahkan Pembangunan, rehabilitasi, atau renovasi pasar rakyat dilakukan dalam rangka mengembalikan dan meningkatkan fungsi pasar sebagai salah satu penunjang kegiatan perekonomian di bengkulu utara.

“Iya pungsi dewan pengawasan untuk itu apa yang dilakukan oleh pemerintah demi kemajuan kabupaten Bengkulu Utara, untuk menunjang perekonomian masyarakat dewan selalu support,” kata Waka II Herliyanto(*)

Redaksi – Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Bawaslu Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Bupati Mian Jadi Warga Kehormatan Korem

Bengkulu Utara

Kementerian Dirjen Pengelolaan Sampah Akan Kunjugi Bengkulu Utara

Bengkulu Utara

Kapolsek Padang Jaya Berikan Rewaard 20 Juta Kewarga Empat Lawang

Bengkulu Utara

Ketua KPU Bengkulu Utara Rogers Mawansyah, Lantik 95 Anggota PPK

Bengkulu Utara

Satu Persatu Target Pembangunan Bupati Mian Tercapai

Bengkulu Utara

SMAN 2 Bengkulu Utara Lepas 256 Siswa-siswi Kelas XII Angkatan 24

Advertorial

Desa Air Baus Lakukan Titiknol Jambanisasi, Gunakan DD

Bengkulu Utara

Bupati Mian Melantik Lima Pejabat Eselon II