Home / Bengkulu Utara

Kamis, 10 Agustus 2023 - 16:44 WIB

Utamakan Infrastruktur Memadai , Pemerintah Genjot Pembangunan Jalan Desa Kawasan Transmigrasi

PAGUCINEWS.COM –  Sejak awal Pemerintahan Bupati Ir.H.Mian dan Arie Septia Adinata,SE,MAp  berpendapat bahwa ekonomi pedesaan akan tumbuh kalau infrastruktur memadai terutama Infrastruktur jalan dikawasan desa Transmigrasi.

Karena itulah, sejak awal pemerintahannya melalui dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi bengkulu utara tahun 2023 ini terus mengenjot  pembagunan jalan Desa di kawasan transmigrasi yang ada di kabupaten bengkulu utara.

Hal ini, dijelaskan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara,  Sutrino,S.Pd melalui bidang ketransmigrasian, Edwin Fiqri, menurutnya upaya pemerintah untuk menuntaskan Visi-Misi Bupati dengan membagun infrastruktur jalan sepanjang 500 meter lebar 3 meter di kawasan  desa Panijau kecamatan Batik Nau kabupaten Bengkulu Utara.

Benar , memasuki babak akhir periode  ke dua pemerintahan Bupati Mian pembangunan di beberapa sektor sudah terlihat keberhasilanya seperti pembagunan jalan di desa paninjau kecamatan Batik Nau pada tanggal 10/8/2023 sudah merampungkan progeres pembangunan jalan aspal sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter telah selesai di laksanakan,”Ujarnya.

Sementara untuk jalan desa , kata dia, secara keseluruhan dalam target program kerja setiap tahun di kawasan transmigarsi satau persatu terus di genjot pembagunanya seperti yang di lakukan dinas ketenagakerjaan dan trasmigrasi di desa Paninjau.

“Ia pemerintah selalu menggutamakan pembangunan infrastruktur jalan sesuwai dengan visi-misi bupati dan wakil bupati,”kata Edwin Fiqri.

Iya berbagai pembangunan infrastruktur, sambungnya telah dilakukan, tidak hanya di wilayah perkotaan tetapi juga daerah pelosok kawasan transmigrasi  untuk meningkatkan perekonomian, hubungan antar desa lebih baik terutama di sumber daya manusia (SDM).(Yudianto)

REDAKSI -SULISWAN

Spread the love
Baca Juga  Bacabup Arie Septia Adinata Kembalikan Formulir Ke Partai Perindo

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

MY (72) Diamankan Satresnarkoba Polres Bengkulu Utara

Bengkulu Utara

Percepat Proses Pembanguan, Bupati Mian Gelar Rapat Koordinasi

Bengkulu Utara

Pembagian BLT Bulan Ke 6 Dan Pra Kegiatan Desa Datar Ruyung Tahun 2024 Berjalan Sukses

Bengkulu Utara

Musyawarah Desa, Waras Yuni Andika Putra, Wajar Dapat BLT DD

Bengkulu Utara

Bupati Mian, Merespon Cepat  Aspirasi Masyarakat Jebolnya Irigasi Kemumu

Bengkulu Utara

Pemerintah BU, Tetapkan Pembelajaran Tatap Muka Mulai 11 Januari 2021

Bengkulu Utara

Badan Pusat Statistik BU, Menerima Penghargaan Sertifikat  Dari Bupati Mian

Bengkulu Utara

Hj Eko Kurnia Ningsih  Mian, Ketua Tim PKK di Lantik Bupati Bengkulu Utara