Home / Advertorial / Kota Bengkulu / Parlemen

Kamis, 23 November 2023 - 17:50 WIB

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Tantawi Dali Reses Masa Sidang Ke- III

PAGUCINEWS.COM Memasuki masa reses sidang ke- 3 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali  mendengar aspirasi warga masyarakat desa karang Suci  Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.Kamis (23/11/2023)

Antusias warga mengikuti Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali di Desa Karang Suci kecamatan Kota Arga Makmur Bengkulu Utara.

Ketua  Komisi III DPRD juga sebagai Ketua Fraksi NasDem, Tantawi Dali,S.Sos.MM yang di dampingi Ketua DPD Partai NasDem Bengkulu Utara Arieo Thanico,ST.MA  mengatakan, reses adalah sebuah kebijakan yang sudah diatur dalam Undang-undang dengan tujuan bertemu masyarakat, mendengar, dan mendorong serta mengawal aspirasi itu agar bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah.

“Kami setiap empat bulan sekali dalam setahun, ada tiga kali reses, diatur Undang-undang bahwa anggota DPRD harus melakukan kerja di luar gedung bertemu konstituen yaitu pemilih kita,” kata Tantawi Dali.

Dalam tiga hari reses yang telah dijalani, dirinya sudah bertemu warga di Kecamatan  padang jaya kecamatan Arma Jaya dan hari terakhir di kecamatan kota Arga Makmur, hampir sama keluhan warga sampaikan, yaitu terkait infrastruktur dan  kesejahteraan masyarakat.

Soal insfrastruktur, kata Tantawi, banyak warga yang menginginkan  pembangunan wilayah yang belum tersentuhdan banyaknya jalan berlubang, atas halan itu sudah kita tanpung adan akan kita sampaikan kepemerintah dalam paripuna DPRD .

Tantawi Dali  juga mengungkapkan, rupanya antusias warga untuk mengikuti kegiatan reses juga tinggi. Hal ini terlihat dari peserta reses yang hadir melebihi jumlah undangan yang diberikan kepada warga.

“Iya sekarang (reses) di 3 titik dan satu titik harus dihadiri minimal 100 warga, tapi terkadang yang hadir lebih, karena antusias,” ucap Tantawi Dali.

Redaksi – Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Tantawi Dali,DPR Prov Bengkulu Reses Wujud Komitmen Menyerap Aspirasi Masyarakat

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Polda Bengkulu Terus Menghimbau  Warga, Ayo Patuhi Prokes Covid-19

Advertorial

Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu Agenda Penandatangan Nota Kesepakatan KUA

Kota Bengkulu

Gubernur Rohidin Mendorong UIN FAS Melakukan Pengembangan Fakultas

Advertorial

Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, Pemerintah Segera Cek Jalan Poros Enggano

Hukum & Peristiwa

Ini Himbauan Polda Bengkulu Terkait Dengan Obat Sirup

Hukum & Peristiwa

Patroli Polsek Muara Bangkahulu Amankan 2 Pelaku Curanmor

Hukum & Peristiwa

Kakek 60 Tahun Diduga Cabuli Anak Bawah Umur di Tangkap Polisi

Kota Bengkulu

Gubernur Rohidin Kukuhkan Himpunan Keluarga Padang Guci Serumpun