Home / Bengkulu Utara / Potret Desa

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:51 WIB

Pembangunan Gedung Prasarana Kepemudaan dan Olahraga, Diduga Terindikasi Mark’up

PAGUCINEWS.COM Pembangunan Gedung prasarana kepemudaan dan olahraga, di desa sawang lebar kecamatan tanjung agung Palik kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu diduga terindikasi Mark’up dana desa (DD) tahun anggaran 2023.

Baca Juga/Oknum Kades Suka Maju, Lupa Dengan Panduan Etika dan Moralitas

Pasalnya hal itu terungkap dari pantauan SEKBER MEDIA Bengkulu Utara pada hari kamis tgl 13 Juni 2024, terlihat gedung tersebut yang Baru seumur jagung kondisinya sudah sangat memprihatikan, terlihat dari lantai yang sudah retak, berikut WC yang tidak layak di gunakan alias jorok, berikut tidak terlihat saluran air sumur bor atau ledeng.

Pembangunan gedung tersebut diduga kuat tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan RAB, jika di lihat dari pagu anggarannya yang cukup fantastis mencapai Rp.340.000.000, menurut analisa teknis luas volume bangunan lebih kurang 88 meter persegi, dengan analisa harga satuannya mencapai Rp.3.500.000 permeter persegi.

Melihat kondisi bangunan gedung tersebut dan berdasarkan analisa teknis volume bangunan, diduga kuat kegiatan proyek yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2023 tersebut, terindikasi korupsi untuk memperkaya diri sendiri dan orang lain.

SEKBER MEDIA Bengkulu Utara berharap agar kiranya aparat penegak hukum APH, Kejari Bengkulu Utara, polres, BPK, khususnya inspektorat kabupaten Bengkulu Utara, untuk mengaudit dana desa DD desa sawang lebar kecamatan tanjung agung Palik.

Saat awak media hendak mengkonfirmasi terkait pembangunan gedung tersebut, sekira pukul 14:30 WIB, tapi sayang nya kantor desa sawang lebar terkunci tidak ada aktivitas pelayanan masyarakat padahal masih jam kerja, sangat berbeda dengan kantor desa pada umumnya.

Tidak sampai disitu, tim SEKBER MEDIA mencoba konfirmasi dengan kepala desa melalui telepon WhatsApp, tapi sayang nya kades Sawang Lebar tidak memberikan jawaban apa yang awak media pertanyakan, memilih bungkam terkesan alergi dengan wartawan, sampai berita ini di terbitkan. (tim sekber )

Baca Juga  Kata Akhir Fraksi-fraksi DPRD, Raperda APBD P di Setujui Menjadi Perda

Redaksi- Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Tepat di 25 Hari TMMD 108 Dandim 0423 Bengkulu Utara 100 Persen

Bengkulu Utara

Kuliner Mulai Menggairahkan Tempat Wisata Di Bengkulu Utara

Bengkulu Utara

Diduga Jalankan Bisnis Porstitusi  Kedua Waria Ini Diamankan Polisi

Bengkulu Utara

Ketua DPD Partai NasDem BU, Arieo Menghadiri Acara Suroan Desa Sido Urip

Advertorial

Kepala Dinas PUPR  di Periksa Kejaksaan Negeri  Argamakmur

Bengkulu Utara

Peringatan Hari Santri Bupati Mian, Menyambangi Pondok Pesantren Darussalam

Bengkulu Utara

Ketua DPRD BU, Terima Nota Pengantar R-APBD TA 2022

Bengkulu Utara

Badan Pusat Stastik BU, Mengadakan Focus Group Discussion Speksial ke- IV