Home / Kota Bengkulu

Kamis, 21 Mei 2020 - 19:06 WIB

Pandemi Covid-19, Idul Fitri Semua Objek Wisata Ditutup Sementara

Kamis 21 Mei 2020

Pagucinews.com – Kesepakatan menerapkan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M di Provinsi Bengkulu, upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 sementara objek-objek wisata, yang biasa ramai dikunjungi saat lebaran sementara di tutup.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Teguh Sarwono mengatakan, penutupan wisata tersebut dilakukan bekerjasama dengan TNI dan Satpol PP Provinsi dan Kabupaten kota.

“Namun karena memang ini tidak bisa kita laksanakan secara keras, harus ada aturan yang juga perlu kita siapkan,” jelas Kapolda Bengkulu.

Terkait dengan pengamanan pintu perbatasan mengenai larangan mudik, bersama jajaran TNI dan Satpol PP serta dinas teknis terkait lainnya, juga akan terus dilakukan secara tegas.

“Iya kita telah menyepakati dengan posko perbatasan terutama antar provinsi. Jika ada kendaraan dan orang yang akan masuk ke Bengkulu kita perintahkan kembali ke daerahnya, begitu pun sebaliknya jika ada warga dan kendaraan dari Bengkulu yang ingin keluar,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada pimpinan NU dan Muhammadiyah untuk meneruskan kesepakatan atas instruksi pemerintah untuk Takbir, Shalat Idul Fitri dan Berlebaran di rumah saja hingga ke masing-masing warga.

“Hal ini sehingga masyarakat menjadi tenang dan tidak ada kekhawatiran dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri, walaupun ditengah pandemi Covid-19 ini,” harap Rohidin.(rls)

Spread the love
Baca Juga  57 Perwira Menengah Perwira Pertama dan Bintara Polda Bengkulu Dirotasi

Share :

Baca Juga

Kota Bengkulu

Gubernur Bengkulu Lepas Kontingen PON XX ke Papua

Hukum & Peristiwa

Dir Reskrimsus Polda Bengkulu Amankan IM Diduga  Jual Mas Campuran Perak

Advertorial

8 Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu Menyetujui Raperda Tentang APBD-P

Kota Bengkulu

Ribuan Warga Bengkulu Mengikuti Arak-arakan Pembuangan Tabut

Headline

HUT RI ke 77 Tahun 2022 Gubernur  Bengkulu  Inspektur Upacara

Hukum & Peristiwa

Diduga Depresi, AK Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Kota Bengkulu

Pemprov Bengkulu Berkomitmen Mendorong Kabupaten Kota Menjadi Kota Layak Anak

Advertorial

Anggota DPRD Dukung Gubernur Datangkan Calon Investor Meninjau Mess Pemda