Home / Bengkulu Utara

Selasa, 9 November 2021 - 12:31 WIB

Opini WTP Kembali Diraih Pemerintah Daerah BU, Atas Laporan Keuangan Tahun 2020

BENGKULU UTARA – Pemerintah Daerah Bengkulu Utara  kembali mendapatka kenerja Opini Tanpa Pengecualian (WTP) 4 kali berturut  turut dari BPK RI Perwakilan Bengkulu anggaran tahun 2020.

Acara pemberian piagam penghargaan WTP langsung di serahkan BPK RI melalui Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Bengkulu Ir.Syarwan langsung kepada Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian di Balai Daerah.Selasa (9/11/2021).

Bupati Ir.Mian didapingi Wabup Arie S Adinata,SE, MAp, Ketua DPRD Sonti Bakara,SH kepala BKAD Fitriyansah,SSTp dalam sambutanya menyampaikan, Atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini WTP.

Keberhasilan ini juga berkat kolaborasi kita semua yang di motori oleh Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD), namun dengan keberhasilan ini, adnya berberapa catan kita terus mengevalwasi demi mencapai kenerja yang lebih baik lagi,”ujarnya.

Piagam penghargaan tingkat pertama katagori pelaporan keuangan pemerintah Daerah terbaik lingkup kantor  Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Bengkulu.

“Ya atas keberhasilan ini pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Bengkulu.”ucap Bupati.

Ir.Syarwan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Bengkulu, menyampaikan

Pemberian opini merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan, disamping pemberian rekomendasi lainnya.

Laporan keuangan yang disusun oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah merupakan media akuntabilitas keuangan yang disajikan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).kata Syarwan

“Ya sebagai gambaran, di jajaran pemerintah daerah, menyusun laporan keuangan memerlukan perjuangan ekstra.guna mendapatkan hasil yang baik.(Adv).

Redaksi : Pagucinews.com

Spread the love
Baca Juga  Raperda Jamkesda  Atas Inisiatif DPRD Bengkulu Utara, Pamkab BU Menyetujui

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

TKPK Bengkulu Utara Berhasil Menurunkan Angka Hinga 11,6 Persen

Bengkulu Utara

Bengkulu Utara Sukses Meraih Penghargaan Penurunan Angka Stunting

Bengkulu Utara

Komisi III DPRD Bengkulu Utara Inspekasi Mendadak di UPTD Workshop

Bengkulu Utara

Dinas Pendidikan BU, Terus Prokes Tingkat SD,SMP,PAUD Ditengah Pandemi Covid19

Bengkulu Utara

Bengkulu Utara Masuk Nominasi Pembangunan Daerah Terbaik Provinsi Bengkulu  2022

Bengkulu Utara

Tabligh Akbar Tutup Rangkaian HUT Ke-46 Kabupaten Bengkulu Utara

Bengkulu Utara

Sopir Truk Perorangan Mintak Solusi ke Pemerintah Untuk Mendapatkan BBM Solar

Bengkulu Utara

Pemerintah BU, Menyalurkan  Batuan Kemausian Bencana Gunung Semeru