Home / Bengkulu Utara / Potret Desa

Selasa, 9 Juli 2024 - 21:22 WIB

Mendorong  Ketahanan Pangan  Masyarakat, Pemdes Tebat Pacur Bagikan 1.850 Ekor Bibit Ayam

PAGUCINEWS.COM – Pemdes Tebat Pacur Kecamatan Kerkap kabupaten bengkulu Utara Provinsi bengkulu membagikan bibit ayam kampung sebanyak 1.850 ekor kepada warganya.

Baca Juga/Support Baik Pemerintah Bengkulu Utara Berdirinya Sekber Media, Wabup Arie, Beri Penghargaan Sekber

Pembagian bibit ayam kampung dilakukan pada selas 9 juli  di tempat penakaran bibit ayam di Desa tebat pacur ke 185 bubung perbubung penerima mendapat 10 ekor.

Pembagian bibit ayam kampung serta pakan jagung 5 kg perbubung yang disaksikan perangkat desa serta masayarakat setempat.

Kades Tebat Pacur Khairul Ansori melalui Whatsapp kepada Sekber Media bengkulu utara mengatakan, penyaluran bantuan bibit ayam kampung 5 kg pakan jagung bagian dari program bantuan ketahanan pangan di desanya.

“Bantuan program ketahanan pangan berupa pemberian bibit ayam kampung sebanyak 1.850 ekor. Serta pakan jagung 5 kg untuk dibagikan atau diberikan kepada 185 bubung Kepala Keluarga,” kata Khairul Ansori.

Menurut Khairul Ansori, setiap bubung kepala keluarga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan sepuluh ekor ayam kampung serta 5kg pakan jagung dengan harapan untuk dipelihara di rumahnya masing-masing.

“Dengan harapan dapat bertambah banyak setelah dikembangbiakkan. Kalau sudah banyak bisa buat konsumsi keluarga dan bisa juga untuk dijual,” jelasnya.

Hadir dalam pembagian bantuan ketahanan pangan ini, camat Kerkap Ramdani Halian,SH, pendamping desa, ketua BPD dan anggota, sekretaris desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas,serta seluruh perangkat desa Tebat Pacur,”

Kades menambahkan, tujuan dari pemberian bibit ayam ini lebih mendorong kepada ketahanan pangan yang melibatkan langsung masyarakat.

“Iya maksud dan tujuan dari program bantuan ayam ini untuk pemberdayaan masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan. Serta meningkatkan taraf hidup masyarakat,” katanya.(Adv)

Redaksi – Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Hadiri Rakornas Bupati Bengkulu Utara Fokus  ke Arahan Presiden RI

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Argamakmur, Festival Lomba Layang Berhadiah Sepeda Motor

Bengkulu Utara

Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, Tandatangani MoU Program Sekolah Penggerak

Bengkulu Utara

Pelaku Bakar Mobil di Ancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Bengkulu Utara

Ketua DPRD Bengkulu Utara  Saksikan Gebyar 1000 Vaksin

Bengkulu Utara

Hari Amal Bakti ke-76 Kemenag BU, Bupati Inspektur Upacara

Bengkulu Utara

PGRI Provisi Bengkulu Sosialisasikan Perlindungan Hukum Terhadap Guru di Enggano

Bengkulu Utara

Ketua DPRD BU Hadiri Peresmian PT. Bumi Anugerah Sawit

Kaur

20 Keluarga Penerima Mempaat Desa Padang Hangat Kaur Terima BLT DD