Home / Bengkulu Utara / Politik

Minggu, 6 Desember 2020 - 19:48 WIB

Masa Tenang, KPU Bengkulu Utara Tetap Sosialisasikan ke Basis Pemilih

Pagucinews.com – Meski sudah melakukan sejumlah sosialisasi Pemilihan Serentak Tahun 2020 dalam beberapa bulan terakhir, pada masa tenang ini KPU Kabupaten Bengkulu Utara terus gencar melakukan sosialisasi kepada basis-basis pemilih.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Rama Diandri mengatakan, KPU Kabupaten Bengkulu Utara tetap akan melakukan sosialisasi sampai tanggal 8 Desember 2020.

“Iya yang dilarang dalam masa tenang itu adalah kampanye bagi Paslon. Tidak demikian dengan sosialisasi yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilihan,” jelas Rama Diandri ketika ditemui disela-sela melakukan sosialisasi di Alun-alun Arga Makmur,”kata Rama Diandri.

Seperti yang dilakukannya, Minggu (6/12) sore lalu, KPU Kabupaten Bengkulu Utara melakukan rangkaian sosialisasi dengan basis pemilih Komunitas dan masyarakat umum yang sedang berkumpul di Alun-alun Arga Makmur.

“Sore ini kita lakukan sosialisasi dengan basis pemilih komunitas yakni Bengkulu Truck Pickup Lover. Setelah sosialisasi ke komunitas dilakukan, kami juga melakukan sosialisasi di alun-alun menyambangi satu persatu pemilih dengan membawa alat peraga sosialisasi,” bebernya.

Diungkapkan pula, sosialisasi telah dilakukan KPU Kabupaten Bengkulu Utara dengan berbagai basis pemilih. Mulai dari basis pemilih pemula, pemilih muda, disabilitas, perempuan, komunitas, tokoh masyarakat, Ormas, masyarakat marjinal serta beberapa basis pemilih lain.

Menariknya, masih menurut Rama, bahwa KPU Kabupaten Bengkulu Utara adalah KPU kabupaten yang menerapkan sosialisasi dilakukan massif oleh badan adhock.

“Kami memberikan target kepada setiap anggota PPS untuk melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah minimal dalam satu hari mereka melakukan sosialisasi ke 5 orang pemilih. Metode ini sudah kita terapkan dalam beberapa minggu ini. Hitung saja. Kita punya 220 desa.

Dalam satu desa kita memiliki 3 orang TPS. Ini berarti dalam sehari kita mampu melakukan sosialisasi kepada setidaknya 3300 orang pemilih se-Bengkulu Utara,” jelasnya.

Baca Juga  Pemkab Bengkulu Utara Hadiri Rakor TPID Evaluasi Penanganan Inflasi Daerah

Dia mengakui, ancaman menurunnya angka partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2020 ini tak terelakkan. Apalagi Bengkulu Utara masuk dalam 25 daerah se-Indonesia dengan pasangan calon tunggal.

“Kita tetap optimis dengan target partisipasi masyarakat di angka 80 persen. Karena itulah sosialisasi kita lakukan secara massif,” tegasnya. (Adv**)

Redaksi : Pagucinews

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Polres Bengkulu Utara, Door to Door Sasar Warga Yang Belum Vaksin

Bengkulu Utara

Bulan Suci Ramadhan Pasar Kaget Halaman Gor Sahli Romli, Bupati Sidak Pasar Puwodadi

Kaur

Partai Demokrat Terus Berjuang Sosialisasikan Cabup dan Cawabup Lis – Heri

Bengkulu Utara

Curi Handphone, JY Masuk Jeruji Besi Polres Bengkulu Utara

Bengkulu Utara

Ir.H.Mian Bersama Istri Mendapat Suntikan ke Dua Vaksinasi

Bengkulu Utara

Paripurna DPRD LKPJ Bupati Tahun 2019

Bengkulu Utara

Akhirnya APBD Tahun 2023, DPRD Bersama Eksekutif Sepakat Dijadikan Perda

Bengkulu Utara

Kabag Ops Polres Bengkulu Utara  Pimpin Patroli Gabungan Tiga Instansi