Home / Bengkulu Utara

Sabtu, 18 Desember 2021 - 23:13 WIB

Kontes Burung Kicau, Rebut Piala Dari Ketua DPRD Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA – Pencinta burung di Bengkulu Utara kembali menyalurkan hobi dengan mengikuti Kontes Burung meperebutkan pila yang di persembahakan  Ketua DPRD Bengkulu Utara.Sabtu (18/12/2022)

Ketua DPRD Bengkulu Utara  Sonti Bakara, SH kepada media ini menjelaskan kontes  burung berkicau  dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada para pencinta kicau mania yang sekaligus memberikan ruang para kicau mania untuk saling bersilaturahmi sesama pengembar kicau.

Kontes burung  ini diadakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yang mengharuskan peserta dan juri wajib memakai masker dan menjaga jarak karena kita masih pandemi covid19.

 

“Pada kategori kicau burung, lebih kurang 800 burung yang berlomba menyanyikan suara terbaik mereka denga 22 klaster,”Ya ada beberapa jenis burung yang diperlombakan, mulai dari Murai Batu, Kacer, Kapas tembak, Lovebird, Konin dan Kenari.

Kontes ini, sekali gus bersilaturahmi antar pecinta burung, kontes burung diharapkan bisa memperbaiki ekonomi penangkar yang memberi andil melestarikan burung di kabupaten bengkulu utara,”kata Ketua DPRD Sonti Bakara.

Selain itu mengenai peserta kontes burung berkicau diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah Provinsi Bengkulu dan Luar daerah Provinsi Bengkulu,”ya pelaksanaanya berjalan dengan sukses.

“Ya harapanya dengan diadakanya kontes burung kicau ini, para pencinta burung dapat juga melestarikanya dan dapat memperbaiki ekonomi penangkar(/**)

Redakasi : Pagucinews.com

Spread the love
Baca Juga  Tahanan Kabur di Sektor Polsek Padang Jaya Kembali Dibekuk Polisi

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Mendukung Ketahanan Pangan Bupati Mian Panen Jagung Hibrida

Bengkulu Utara

Kapolsek Lais Menjenguk Agus Septianto, Sehari-hari Terbaring di Tempat Tidur

Bengkulu Utara

Berburu Babi Hutan Warga Dusun I Batik Nau Tewas

Bengkulu Utara

Ramadhan 1443 Hijriah 2022 DPC PDIP BU, Bukber Bersama Anak Yatim

Bengkulu Utara

Tim Opsnal Reskrim Polres Bengkulu Utara, Ringkus  8 Orang Pelaku Perjudian 1 Mucikari

Bengkulu Utara

Dinas Perkebunan BU, Bagikan Ribuan Bibit Sawit Bersertifikat

Bengkulu Utara

Anggota DPRD BU,  Amintas Hutapea Hadiri Launching Program e-Gardu Penangkis 

Bengkulu Utara

Penyaluran DD Tahun 2020, Dari RKUN Langsung ke RKD