Home / Bengkulu Utara

Selasa, 14 Januari 2020 - 12:25 WIB

Komisi II DPRD Bengkulu Utara Sidak, Pihak PT. SIL Bungkam

Selasa 14 Januari 2020

JEJAKFAKTUAL.COM – Menyikapi adanya laporan masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, langsung melakukan sidak ke perusahaan perkebunan sawit PT. Sandabi Indah Lestari (SIL) di kecamatan Giri Mulya, Selasa (14/1/2020).

Sidak yang berlangsung sekitar pukul 14.00 Wib dipimpin Wakil ketua II DPRD Bengkulu Utara, Herliyanto.HZ yang didampingi Ketua Komisi II, Hendri SM Situmorang, bersama Ormas LAKI dan beberapa orang anggota dewan dari komisi II lainnya.

Dalam sidak ini, dewan diterima oleh manejer personalia, Risky Oktavian bersama General Manager (GM) PT. SIL wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Indra Kusuma di aula kantor induk perusahaan tersebut, sekaligus melakukan pembahasan mengenai laporan masyarakat.

Ada beberapa permasalahan yang menjadi pembahasan dalam sidak itu, masalah limbah pabrik PT. SIL yang selama ini diduga mencemari lingkungan, masalah PT. SIL merambah lahan Hutan Produksi (HP) Register 71 Air Bintunan seluas 648 hektar, kemudian kelengkapan izin galian C milik PT. SIL di lahan HGU, dan sertifikat lahan kebun plasma di Desa Manganyau, Dusun Manganyau Barat.

Namun sayangnya, ketika semua permasalahan itu ditanyakan pihak Dewan kepada manajemen perusahaan, pihak perusahaan bungkam lantaran GM PT. SIL mengaku masih baru menjabat.

“Iya kalau masalah itu kami belum paham, karena saya juga baru 4 bulan disini,” ungkap Indra Kusuma.

Sementara, Risky Oktavian selaku manejer personalia PT. SIL dalam hal ini juga mengatakan, pihak perusahan akan siap bekerja sama dan siap mentaati aturan yang telah ada.

“Hal ini intinya PT. SIL mau bekerja sama dan mau mematuhi aturan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara ini, kami hadir disini bukan setahun dua tahun, tapi kami masih mau belasan tahun lagi. Jadi apaun masalahnya yang bisa diselesaikan kami akan selesaikan,” tutup Risky. (Adv**SL)

Spread the love
Baca Juga  Safari Ramadhan Pemdes Karang Anyar II Berikan Bantuan Karpet Ke Masjid Miftahul Khoir

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Liswandi Dilantik Pjs Kades Tanjung Raman

Bengkulu Utara

Dandim 0423 BU, Mengelar Kegiatan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Bengkulu Utara

BKAD Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Perbup Bupati Nomor 9 Taun 2022

Bengkulu Utara

Pengurus Islamic Center 2022-2027 Bengkulu Utara di Kukuhkan

Bengkulu Utara

Kejari Bengkulu Utara Gelar Upacara, Hari Bakti Adhyaksa Ke-62

Bengkulu Utara

Satu Lagi Gebrakan Bupati Mian, Jembatan Gantung Kembali Diresmikan

Bengkulu Utara

Kelebihan Pembayaran Atas Lima Paket Proyek DPUPR OLih BPK, Sudah di Setor Kekas Daerah

Bengkulu Utara

Tim Puldater Wiltas Mabes TNI Kunjungi Bengkulu Utara