Home / Bengkulu Utara / Pendidikan

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 22:21 WIB

Juhaili: Waka I DPRD BU, Sekolah Perlu Ciptakan Satgas Anti Narkoba

PAGUCINEWS.COM – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Juhaili,S.Ip sebagai penasehat Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) bersama pengurusnya dikukuhkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pengukuhan ini, oleh Gubernur di laksanakan di halaman SMAN 1 Arga Makmur kabupaten bengkulu utara pada.Sabtu (28/10/2023)

Juhaili,S.Ip Wakil ketua I DPRD ini usai dikukuhkan sebagai penasehat Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) menuturkan, bahwa anak-anak sekolah juga rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. insyaallah dirinya bersama jajaran akan galakkan satgas anti narkoba agar mereka tidak terjerumus dan ikut berpartisipasi aktif menyelamatkan bangsa dari ancaman narkoba,”ujarnya.

“Ia anak-anak adalah generasi yang paling menentukan. Mulai dari lingkungan sekolah, kita harus galakkan satgas anti narkoba agar mereka tidak terjerumus dan ikut berpartisipasi aktif menyelamatkan bangsa dari ancaman narkoba,”kata Juhaili.

Ia menambahkan, pencanangan Satgas Anti Narkoba Sekolah(SANS) merupakan sebuah komitmen untuk menjaga satuan pendidikan khususnya di sekolah sehingga tidak terpapar oleh kasus-kasus penyalahgunaan narkoba.

“Iya keberadaan Satgas Anti Narkoba di sekolah ini sangat penting. Guru dan para siswa/i bisa langsung terlibat untuk menciptakan Indonesia yang bersih dan bebas dari narkoba,” tandas Juhaili.

Meskipun, ungkap Juhaili, pemerintah juga memiliki peranan dan tanggung jawab besar untuk mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba tidak hanya masalah obat, melainkan sangat kompleks termasuk peredaran dan lain-lain. Oleh karena itu, perlu kerja sama semua pihak agar kita bisa mengantisipasi hal tersebut dan menyelamatkan masa depan anak-anak generasi penerus bangsa. Tuturnya(*)

Redaksi – Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Pemdes Desa Karang Suci, Melaksankan Pelatihan Siskeudes Online

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Banmus DPRD Bengkulu Utara Rapat Persiapan Jadwal Pembahasan R- APBD 2023

Bengkulu Utara

Tantawi Dali, Mulai di Bidik  Masyarakat Bakal Calon Bupati 2024

Bengkulu Utara

10 Anak Korban Kekerasan Seksual, Pemerintah Beri Penampingan

Bengkulu Utara

FMR Resmi Laporkan Ke Polisi, Diduga Akun Facebook Indra Gunawan

Bengkulu Utara

Sukses Jalankan Tugas, Paskibra Bengkulu Utara Diberi Reward

Kaur

Giat Gerakan Orang Tua Cerdas,  Senam Bersama Ribuan Anak PAUD

Bengkulu Utara

Pemdes Desa Girimulya Melaksanakan Kegiatan Pembinaan 10 Program PKK

Bengkulu Utara

Keluarga Penerima Manfaat Desa Tanah Tinggi Kembali Terima BLT DD