Home / Bengkulu Utara / Pendidikan

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 22:21 WIB

Juhaili: Waka I DPRD BU, Sekolah Perlu Ciptakan Satgas Anti Narkoba

PAGUCINEWS.COM – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Juhaili,S.Ip sebagai penasehat Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) bersama pengurusnya dikukuhkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pengukuhan ini, oleh Gubernur di laksanakan di halaman SMAN 1 Arga Makmur kabupaten bengkulu utara pada.Sabtu (28/10/2023)

Juhaili,S.Ip Wakil ketua I DPRD ini usai dikukuhkan sebagai penasehat Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) menuturkan, bahwa anak-anak sekolah juga rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. insyaallah dirinya bersama jajaran akan galakkan satgas anti narkoba agar mereka tidak terjerumus dan ikut berpartisipasi aktif menyelamatkan bangsa dari ancaman narkoba,”ujarnya.

“Ia anak-anak adalah generasi yang paling menentukan. Mulai dari lingkungan sekolah, kita harus galakkan satgas anti narkoba agar mereka tidak terjerumus dan ikut berpartisipasi aktif menyelamatkan bangsa dari ancaman narkoba,”kata Juhaili.

Ia menambahkan, pencanangan Satgas Anti Narkoba Sekolah(SANS) merupakan sebuah komitmen untuk menjaga satuan pendidikan khususnya di sekolah sehingga tidak terpapar oleh kasus-kasus penyalahgunaan narkoba.

“Iya keberadaan Satgas Anti Narkoba di sekolah ini sangat penting. Guru dan para siswa/i bisa langsung terlibat untuk menciptakan Indonesia yang bersih dan bebas dari narkoba,” tandas Juhaili.

Meskipun, ungkap Juhaili, pemerintah juga memiliki peranan dan tanggung jawab besar untuk mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba tidak hanya masalah obat, melainkan sangat kompleks termasuk peredaran dan lain-lain. Oleh karena itu, perlu kerja sama semua pihak agar kita bisa mengantisipasi hal tersebut dan menyelamatkan masa depan anak-anak generasi penerus bangsa. Tuturnya(*)

Redaksi – Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Waka I DPRD BU, Mensupport Kegiatan Seni Budaya HUT ke 47 Pekan Raya

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Tanggapan Fraksi DPRD Bengkulu Utara Rancangan Jamkesda

Bengkulu Utara

Merasa Ditipu Oleh Oknum LSM, Kepala Desa  FZ, Melapor Ke Polisi

Bengkulu Utara

Ketua Komisi III DPRD Hasdiansyah Memimpin Hearing Bersama PUPR

Bengkulu Utara

Kejaksaan Negeri BU, Silaturahmi ke Ketua DPRD Bengkulu Utara

Advertorial

Paripurna DPRD Bupati Mian Tanda Tangani PPAS Tahun Anggaran 2020

Bengkulu Utara

7 Fraksi  DPRD Bengkulu Utara Setujui Perda Perumda Tirta Ratu Samban

Bengkulu Utara

Roni, Calon Kades Kalai Duai Nomor Urut 4 Siap Membangun Desa

Bengkulu Utara

Sekda Rapat Perencanaan Perbub Pengembangan Kawasan Permukiman Ultitas