Home / Kota Bengkulu

Kamis, 14 Januari 2021 - 16:47 WIB

Ketua MUI Prov Bengkulu Dukung  Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo  Calon Tunggal Kapolri

Pagucinews.com – Ketua Umum MUI provinsi Bengkulu Prof. DR. H. Rohimin, M.Ag. mengapresiasi atas keputusan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo seusa i menunjuk Komjen Pol  Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Tunggal Kapolri.

Sebagai pengganti Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis yang tidak lama lagi masuk masa pensiunnya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo telah banyak menorehkan berbagai prestasi melalui perannya sebagai kabareskrim Polri.

Apresiasi ini,kata Kombespol Sudarno,S.I.K di sampaikan ketua MUI Provinsi Bengkulu langsung pada saat diwawancarai di ruang kerjanya hari ini,  ( 14/01/21) .

Ketua MUI mengharapkan DPR-RI dapat mempertimbangkan keputusan tersebut melalui tahapan Fit and Proper Test bagi calon Kapolri yang ideal nantinya.

“ Kami sebagai Majelis Ulama Provinsi Bengkulu mendukung sepenuhnya atas usulan yang telah diajukan oleh Bapak Presiden mengenai Penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Tunggal Kapolri . Serta sehubungan dengan penunjukan tersebut, kami juga menaruh harapan agar Polri dibawah kepemimpinan Kapolri baru yang ditunjuk nantinya dapat bekerja makin profesionalisme”. Pungkas Ketua Umum MUI Provinsi Bengkulu.

Penunujukan Calon kapolri yang dilakukan oleh Presiden mengingat Kapolri yang menjabat saat ini yakni Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si akan memasuki masa pensiunnya.

Seperti yang diketahui bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri dan selama dirinya menjabat banyak kasus-kasus besar yang berhasil diungkap Dari 455 kasus yang diungkap Bareskrim sepanjang tahun 2020, setidaknya ada 620 orang yang telah dijadikan sebagai tersangka. Angka itu terbilang naik drastis dibandingkan tahun sebelumnya atau 2019 sebanyak 197 tersangka.

“Iya itulah sopot yang di sampaikan ketua MUI Provinsi Bengkulu terhadap penunjukan oleh Presiden  calon tunggal Kapolri,” kata Kombes Pol Sudarno.(*)

Baca Juga  Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Polda Bengkulu Operasi Yustisi Covid-19

Redaksi : Pagucinews

Spread the love

Share :

Baca Juga

Kota Bengkulu

Kepala Daerah se-Provinsi Bengkulu Menghadiri Acara Pembahasan Modal Inti PT. BPD Bengkulu

Advertorial

Reses Wujud Komitmen Menyerap Aspirasi Masyarakat

Kota Bengkulu

Personil Gabungan dari  Satker Polda Bengkulu Giat Patroli di Objek Wisata

Kota Bengkulu

Dialog Kebangsaan Dengan Semangat Sumpah Pemuda,Kapolda Bengkulu Narasumber

Ekonomi

Harga Tandan Bua Sawit Tembus 2.413 Rupiah

Kesehatan

Gubernur Bengkulu Vaksin Covid-19 Sinovac Dosis Kedua 

Hukum & Peristiwa

Polres Bengkulu Terima Piagam Pelayanan “Baik Dari Kemenpan RB

Kota Bengkulu

Gubernur Bengkulu Ajak OPD Pemprov Dapat  Berpatisipsi Bukber