Home / Kaur / Potret Desa

Senin, 1 Februari 2021 - 14:55 WIB

Ketua Forum Cakades Gusmadi, Smpaikan Implementasi Dari UU Desa

Pagucinews.com – Implementasi dari UU Desa dan peraturan Perundang-undangan mengamanatkan bahwa Desa adalah wilayah pemerintahan yang difinitif dan atonom untuk mengatur rumah tangga sendiri.

Hal ini di sampaikan ketua Forum cakades Gusmadi, dari semua aspek kehidupan dan penataannya, baik mulai dari penyusunan perangkat desa, BPD maupun perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa untuk menuju peningkatan ekonomi desa.

” Iya selain peningkatan Ekonomi desa juga kesehatan,kebersihan,keamanan maupun penataan infrastruktur desa. Kita ketahui bersama desa dengan dipimpin oleh Kepala Desa difinitif bukan yg ditunjuk tunjuk saja,” ujar Gusmadi.

Lanjut Gusmadi, karena itu untuk mewujudkan pemerintah Desa yang bersih, berwibawa, bebas dari korupsi, maka dia mengajak para kontestan Cakades saat ini untuk menciptakan Pilkades bebas dari MP( money politic) atau politik uang di kabupaten Kaur tercinta ini.

Menurutnya bahwa beliau pernah berkonsultasi dengan Cabup terpilih dengan memperoleh saran dan rambu rambu kalau beliau insyaallah telah resmi dilantik tentunya akan mengarahkan dan mengawasi dengan maksimal agar pemerintah Desa bertindak dan berlaku jujur, bersih dan tidak korupsi dana desa dalam pelaksanaan pembangunan.

“Iya insyaallah beliau telah resmi dilantik tentunya akan mengarahkan dan mengawasi dengan maksimal agar pemerintah Desa bertindak dan berlaku jujur, bersih dan tidak korupsi,” kata Gusmadi(Ahmad)

Redaksi : Pagucinews

Spread the love
Baca Juga  Pemerintah Desa Parda Suka Bagikan BLT DD ke 30 KPM

Share :

Baca Juga

Kaur

Bupati Kaur Tinjau Irigasi Bendungan Air Nasal

Kaur

Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Kaur, Sidak Harga Kebutuhan Pokok

Advertorial

Sigap Dan Cepat Kerja Damkar Kaur Padamkan Sijago Yang Ngamuk di Kaur Selatan

Hukum & Peristiwa

Giat Polres Kaur Pilkades Serentak,  Menciptakan Kamtibmas Aman  Semua Warga Desa

Kaur

Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dan UMB Menandatangani Nota Kesepahaman

Kaur

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim Bagikan Secara Langsung Sembako, Warga Nasal

Kaur

Warga Trans Marga Mulyo, Undang Cabup N0 2, Masyarakat Sampaikan Dukunganya

Kaur

Pemerintah Desa Sinar Mulya Menggelar Sosialisasi Hukum