Home / Uncategorized

Jumat, 22 Oktober 2021 - 13:41 WIB

Ketua DPRD Sonti Bakara: Waspada Curah Hujan Tinggi

BENGKULU UTARA – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH menghimbau kepada warga Bengkulu Utara, untuk tetap selalu waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca yang sulit ditebak dan didominasi oleh hujan lebat terkadang juga disertai dengan angin kencang.

“Kepada warga Bengkulu Utara yang melaksanakan aktivitas di luar rumah harap selalu tetap waspada, jika memang kondisi cuaca sedang buruk atau hujan lebat hendaknya segera berteduh dan mencari tempat paling aman. Jangan memaksakan diri. Seperti kejadian Minggu sore kemarin di Desa Lubuk Pendam, mobil dump truk yang melintas diarus sungai yang dangkal, terjebak karena air sungai yang mendadak deras. Makanya, kita minta warga Bengkulu Utara tetap selalu waspada,” ujar Sonti Bakara, SH. Selasa (19/10/2021).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bagi para nelayan yang hendak pergi mencari ikan, harus betul-betul memahami kondisi serta bisa memperkirakan cuaca dengan sebaik mungkin dan apabila keadaan memang tidak memungkinkan untuk pergi mencari ikan di laut, hendaknya jangan coba-coba mengambil resiko. Kepada warga yang tinggal di daerah rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya hal ini demi untuk keselamatan kita semua.

“Saya juga meminta kepada seluruh camat, lurah, kepala desa untuk dapat tetap standby memantau wilayahnya masing-masing dan tetap selalu berkoordinasi. Jangan sampai nantinya ada yang tidak mengetahui kondisi kejadian yang ada di wilayahnya, terlebih dalam kondisi curah hujan yang masih tinggi saat ini,” tutup Ketua. (adv)

Spread the love
Baca Juga  Jalan Senuling Menuju Padang Guci Hulu Kaur Rusak Berat, Janji Politik Gubernur Belum Terealisai

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ketiga Perampok Diduga Oknum Polisi Dihadapkan Ke Media

Uncategorized

Pemerintah Kabupaten Mukomuko Bakal Terima Dana Inpres 50 miliar

Uncategorized

Ketua DPRD BU Santuni Korban Kebakaran di Padang Jaya

Uncategorized

Post with Google Map

Uncategorized

BHAKTEKNAS Berikan Sertifikat Penghargaan ke Kabupaten Bengkulu Utara

Uncategorized

Meski Tren Menurun, Ketua DPRD BU Imbau Jangan Lengah Lawan Covid 19

Headline

Ada Gisella Anastasia dan Ariel Tatum, Inilah 7 Artis Cantik yang Memiliki Zodiak Scorpio, Luar Biasa Memikat

Uncategorized

Raih WTP 4 Tahun Berturut-Turut, Ketua DPRD BU Apresiasi Pemkab