Home / Bengkulu Utara

Kamis, 9 Januari 2020 - 16:15 WIB

Jessi Arini: PMI Bengkulu Utara Gelar Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Kamis 9 Januari 2020

PAGUCINEWS.COM = Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu,
menggelar aksi sosialisasi donor darah, yang di laksanakan per Tri Wulan, bekerjasama dengan PDAM Tirta Ratu Samban Arga Makmur.

dr. Jessi Arini, anak sulung Imron Rosyadi, mantan Bupati dua periode Kabupaten Bengkulu Utara, selaku Ketua Unit donor darah PMI menjelaskan,
kegiatan sosialisasi donor darah ini merupakan program rutin per Tri Wulan yang diadakan PMI BU. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan terhadap warga masyarakat di daerah ini.

“Aksi Sosialisasi dan donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial PMI kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak – pihak yang benar – benar membutuhkan. Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya secara suka rela silakan mendatangi sekretariat PMI yang ada di jalan Siti Hadijah kompleks RSUD Arga Makmur, menggigat di daerah kita masih cukup  kekurangan darah, sementara di butuhkan cukup besar,” kata dr. Jessi Arini

Lanjutnya di selengarakan acara ini berkat kerjasama PMI dengan PDAM Tirta Ratu Samban Arga Makmur, setidaknya ada sekitar 33 orang pada hari ini Kamis (9/1) yang telah secara sukarela mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari karyawan PDAM Tirta Ratu Samban Arga Makmur dan masyarakat.

“Dibantu sebanyak 9 orang petugas dari PMI Bengkulu Utara, Hari ini kita melakukan pemeriksaan kesehatan warga masyarakat, pemeriksaan tensi darah, Golongan darah serta ada sekitar 33 orang peserta yang telah melaku donor dara secara sukarela,” jelas dr. Jessi Arinin kembali.

Pemeriksaan kesehatan, tensi darah, golongan darah serta donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari karyawan dan karyawati PDAM Tirta Ratu Samban Arga Makmur. Salatu karyawan PDAM mengaku rutin melakukan donor darah karena merasa prihatin tidak sedikit kadang kala pasien dalam kondisi gawat darurat yang sulit mendapatkan donor darah.

Baca Juga  Pasukan 8 Purna Paskibraka Rebut Lomba Kreasi Piala Bupati CUP 2022

“Menyalurkan donor darah kita secara suka rela ketempat yang tepat, adalah hal yang baik di lakukan, Semoga dari donor darah ini bisa membantu, orang lain,” harapnya

Sementara Direktur PDAM Tirta Ratu Samban Arga Makmur, Ujang Zakaria SH, mengatakan, Kerjasama pihak PMI dengan PDAM Arga Makmur memang sudah berjalan sejak lama, hal ini akan terus di pertahankan, setidaknya bisa membatu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kerja sama PDAM Tirta Ratu Samban Arga Makmur dengan PMI, memang sudah berjalan sejak lama, bagi karyawan dan karyawati PDAM yang ingin menyumbangkan darahnya, bisa dilakukan setiap 3 bulan sekali, Baik di kantor PMI, maupun di lapangan kantor PDAM itu sendiri pada hari ini,” tutup Ujang

Editor: Redaksi

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Utamakan Infrastruktur Memadai , Pemerintah Genjot Pembangunan Jalan Desa Kawasan Transmigrasi

Bengkulu Utara

Sejumlah Titik Jalan Berlubang Sedang di Aspal, Pengguna Jalan Hati-hati

Bengkulu Utara

Rapat Paripurna Raperda  Nota Pengantar Bupati  APBD 2024 di Tunda

Bengkulu Utara

Bupati  Berikan Arahan Kepada Pimpinan OPD, Sinergitas dalam Menjalankan Tugas

Bengkulu Utara

Wakil Ketua DPD RI, Kunjungan Kerja di Kabupaten Bengkulu Utara

Bengkulu Utara

Banmus DPRD Bengkulu Utara Rapat Persiapan Jadwal Pembahasan R- APBD 2023

Bengkulu Utara

Sekretaris Ditjen Bina Keuangan, Penyusunan APBD 2024 BU Sudah Sesuai Regulasi

Bengkulu Utara

Wakil Ketua II DPRD Herliyanto Mengucapkan “Marhaban ya Ramadhan