Home / Kaur

Rabu, 21 Februari 2024 - 21:29 WIB

Hujan Deras Sejak Sore, Sungai Sambat Meluap, Puluhan Rumah Terendam

Terjadi banjir di Desa Air Jelatang Kabupaten Kaur

Terjadi banjir di Desa Air Jelatang Kabupaten Kaur

PAGUCINEWS.COM – Hujan deras sejak sore membuat Sungai Sambat di Kecamatan Maje meluap, sehingga menyebabkan terjadi banjir di Desa Air Jelatang Kabupaten Kaur.

Diperkirakan lebih 17 unit  rumah terendam air, bahkan terkini air juga telah meluap di Jalinbar dekat Jembatan Sambat. Ketinggian air di dekat Jembatan Sambat sudah mendekati satu meter.

Baca Juga/Gangguan Supply Listrik, Bracket Kabel Tegangan Menengah Tertimpa Pohon

“Ia di desa kami banjir. Saat ini kami terjebak di rumah dekat Jembatan Sambat. Arus air kencang, sehingga kami tidak berani menyeberang dengan berenang,” terang Perangkat Desa Air Jelatang Arif .

Kades Air Jelatang Peli Elyansyah membenarkan, bahwa sudah 17 tujuh rumah di desanya terendam banjir. Saat ini mereka beluk bisa berbuat apa – apa, karena air terus masuk ke permukiman.

Kepada warga diingatkan, terpenting harus menjaga keselamatan terlebih dahulu. Kalau perabotan yang sudah terendam air jangan dihiraukan lagi, ambil saja barang berharga yang mudah dibawa.

“Betul, desa kami kena musibah banjir. Untuk jumlah rumah belum kami data, tapi diperkirakan sudah 17 unit rumah  terendam banjir,”ujarnya.

Berbeda tempat, sopir truk Jalil (48) menyebutkan, saat melintasi di dekat jembatan sebagain ban mobilnya sudah terendam air. Diperkirakan saat ini akan semakin membesar, karena hujan belum berhenti.

Melihat kondisi banjir saat dia melintas, dipastikan kendaraan jenis minibus tidak bisa melintas. Karena air sudah bisa menyentuh bagian mesin, dipastikan saat lewat mesin akan mati.

“Sudah banjir saat saya lewat tadi, saya yakin banjir semakin besar. Tadi sudah banyak mobil minibus putar arah, karena sudah tidak berani lewat.(Asrin)

Redaksi -Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Rapat Pleno KPU Kaur,Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Berakhir

Share :

Baca Juga

Kaur

Pemerintah Desa Pajar Bualan Kaur  Kembali  Menyalurkan BLT ke 56  KPM

Kaur

Pemdes Tanjung Agung Maje Berbagi BLT

Kaur

Pemda Kabupaten Kaur Raih Penghargaan Dari Kemenkuham RI

Kaur

Reses Erwin Suberhani, Di Kelurahan Simpang III Kaur Menampung Asfirasi Masyarakat

Kaur

Risol Arlan Usai Dilantik Siap Jalankan Amanah Demi Waga Desa Gunung Agung

Kaur

Kapolres Kaur Menggelar Coffee Morning Bersama Awak Media

Kaur

Kades Se-Kabupaten Kaur Gelar Simpisium, Ciptakan Organisasi Kades Yang Solid

Kaur

19 Kepala Keluarga Desa Air Long, di Tetapkan Tim Penerima KPM BLT DD