Home / Kesehatan / Kota Bengkulu

Jumat, 29 Januari 2021 - 14:24 WIB

Gubernur Bengkulu Vaksin Covid-19 Sinovac Dosis Kedua 

Pagucinews.com – Menggunakan pakaian setelan casual celana jeans Guburnur Bengkulu Rohidin Mersyah, tiba di RSUD M Yunus pukul 9 pagi untuk menjalani suntik vaksin covid19 kedua.

Gubernur Rohidin Mersya usai melaksanakan suntik kedua vaksin, menyatakan, alhamdulillah proses suntik Vaksinasi berjalan dengan sukses.

“Iya dengan kondisi badan dinyatakan sehat oleh dr. Muhammad Furkan di lakun suntik vaksin covid19 yang kedua dengan lancar,”ujar Gubernur Rohidin.

Lanjutnya, Gubernur Rohidin mengajak masyarakat untuk ikut mendukung dan melakukan vaksin, sebab jumlah vaksin akan terus bertambah dari pemerintah pusat. Saat ini, para tenaga kesehatan, dan kelompok prioritas menjalani vaksinasi.

“Iya dengan hal ini, diimbau untuk semua masyarakat terutama tenaga kesehatan atau kelompok prioritas untuk mensegerakan vaksinasi Covid-19,”ujar Rohidin.

Berdasarkan evaluasi perkembangan Covid-19 di Bengkulu, mengalami trend yang cukup baik. Walaupun jumlah kasus positif terus bertambah, namun diikuti juga dengan tingkat kesembuhan yang lebih banyak.

Bengkulu saat ini, sudah berangsur membaik dari segi kesehatan dilihat dari presentase kesembuhan pasien Covid-19 maupun kebangkitan di sektor ekonomi di masyarakat provinsi bengkulu.

“Iya hampir 90 persen tingkat kesembuhan setiap harinya, ini tentu menjadi kabar baik. Selanjutnya kita perlu mendorong sektor lain seperti UMKM.

Berjalan saling berdampingan dengan melihat kondisi sekarang, harus menerapkan kedisiplinan tinggi dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga gerak sosial ekonomi masyarakat berangsur kembali pulih,”kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.(**)

Redaksi : Pagucinews

Spread the love
Baca Juga  Tanda Tanda Kehadiran Peresiden RI, Mendaratnya Hercules Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu

Share :

Baca Juga

Kota Bengkulu

Ini Tenggat Waktu Untuk 3 Desa Menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban DD

Advertorial

DPRD Provinsi Paripurna Pengumuman Berakhirnya Masa Jabatan Gubernur

Hukum & Peristiwa

Oknum Karyawan BUMN NG Ditangkap Polisi Diduga Cabuli Anak Tiri

Kesehatan

Kemenkes Menginstruksikan Agar Apotek, Tenaga Kesehatan Jangan Resepkan Obat Cair

Kota Bengkulu

Gubernur Rohidin, Monitoring Penerapan PPKM Bersama FKPD

Kota Bengkulu

Unjuk Rasa AMM Bengkulu Tolak Kenaikan BBM,”Selamatkan Rakyat”

Kota Bengkulu

Sekda Provinsi Bengkulu Terima Kunjungan BPKP

Advertorial

DPRD Provinsi Bengkulu Paripurna Masa Sidang I, Berikan 17 Rekomendasi ke Eksekutif