Home / Kaur

Jumat, 21 Juni 2024 - 10:57 WIB

Festival Gurita Kaur 2024 Dimulai Ajang Promosi Wisata Daerah

PAGUCINEWS.COM – Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kaur H, Lismidianto, SH, MH dan Herlian muhcrim, ST Menghadiri perhelatan event Festival Gurita yang merupakan kegiatan rutin daerah yang diadakan setiap tahun sebagai bagian dari promosi potensi pariwisata dan ekonomi kreatif melalui pemberdayaan gurita sebagai bahan baku khas daerah Kabupaten Kaur pada Kamis 20/06/2024.

Dalam acara Festival Gurita Kaur 2024 dihadiri langsung Gubernur Bengkulu Staf Ahli Menparekraf RI, Wakil Bupati Kaur H, Lismidianto, SH, MH dan wakil Bupati kaur Herlian Muhcrim, ST., dan dihadiri Bupati kabupaten Mukomuko, Bupati BU ,Bupati BT ,Pj walikota ,Bupati kepahiang , Bupati RL ,Bupati Lebong, Bupati Seluma ,Bupati BS, dan Bupati Pesisir barat. Jumat (21/06/2024)

Gubernur Bengkulu membuka secara langsung kegiatan tersebut memberikan dukungan penuh penyelenggaran Festival Gurita Kaur 2024 menurutnya festival ini merupakan Event bertaraf nasional karena sudah tercatat dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) bukan hanya kebanggaan masyarakat Kaur tapi seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, jelasnya Gubernur Bengkulu.

“Prestasi ini pantas diapresiasi karena tidak semudah itu masuk ke dalam KEN Kemenparekraf RI, yang ingin dijadikan bagian dari KEN oleh Kemenparekraf ini ada ribuan event”, ungkap Gubernur Bengkulu saat membuka acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kaur H , Lismidianto, SH, MH mengatakan peserta Festival Gurita bukan hanya berasal dari dalam daerah melainkan Kabupaten dan Provinsi lainnya, sehingga Festival Gurita merupakan ajang yang sangat tepat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Festival ini adalah agenda tahunan yang telah masuk dalam daftar event nasional dan menjadi salah satu ikon Kabupaten Kaur yang melegenda di kanca nasional. Diselenggarakannya kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan industri wisata dan kuliner untuk memberikan peluang bagi masyarakat Kaur. Mempromosikan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Kaur”, ungkap Bupati kaur.

Baca Juga  Bupati Bersama PT. Taspen Menyerahkan JKM Ahli Waris ASN Kaur

Dalam kegiatan tersebut kakankemenag kaur Muhamad Soleh, didapuk sebagai pembaca doa di akhir kegiatan. Dalam doa yan dipimpin, Kakan Kemenag Kaur memohon agar diberikan kelancaran selama berlangsungnya acara, mendapatkan keberkahan dan menumbuhkan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

“Kita berdoa agar Festival Gurita di Kabupaten Kaur menjadi sarana yang membawa manfaat positif bagi masyarakat. Semoga festival ini dapat menjadi ajang promosi budaya daerah, meningkatkan pariwisata, dan memperkuat kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan”, kata Drs ,Muhammad Soleh,M,Pd.(Adv/ASRIN)

Redaksi – Suliswan

Spread the love

Share :

Baca Juga

Kaur

MTQ Ke- VI 2021 Tingkat Kabupaten Kaur Resmi Dibuka Wakil Bupati

Kaur

Idul Adha 1445 H, Bupati Kaur Salat di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan

Kaur

Lis-Heri Kembali Mendapat Sanjugan dari Tokoh Masyarakat Kaur

Kaur

Asik Mancing Terseret Ombak, Satu Selamat  Satu Hilang Terbawa Arus

Kaur

Bupati Mian Mengelar Rapat  Rencana Pembentukan Raperda Tentang Protokol Kesehatan

Kaur

Desa Bungin Tambun III, Musdes Penetapan RKPDES Tahun 2022

Hukum & Peristiwa

Kapolres Kaur, Secara Virtual Rapat Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 

Kaur

Hasil SWAB Satu Warga Kaur Diduga Positif Terjangkit Covid-