Home / Bengkulu Utara / Hukum & Peristiwa

Selasa, 15 Agustus 2023 - 21:22 WIB

Dugaan Korupsi PNPM-MPD Kejaksaan Negeri BU,  dari Penyelidikan ke Penyidikan

PAGUCINEWS.COM – Dugaan tindak pidana korupsi dalam prosedur pemberian pinjaman program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPD)Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara dari penyelidikan ke penyidikan.

PNPM-MPD Seharusnya untuk meningkatkan perekonomian dan penanggulangan angka kemiskinan masyarakat ,Namum oleh PNPM-MPD) Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu, menimbulkan  ada dugaan korupsi.

Hal ini disampaikan kejari Bengkulu Utara Pradhana Probo Setyaharjo, SE, SH, MH melalui Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Ekke Khahar, SH.,MH.menurutnya dari penyelidikan kestatus  penyidikan ini telah dilakukan proses yang panjang.

Sebelumnya pihaknya telah melakukan upaya preventif dan represif terhadap pengelolaan dana bergulir PNPM-MPD, bertujuan agar dana penaggulangan kemiskinan tidak disalah gunakan oleh oknum pengelola.

“Ia tim penyelidik tindak pidana korupsi Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara telah melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan dan telah berhasil mengumpulkan informasi baik berupa keterangan maupun data terkait prosedur pemberian pinjaman dalam program PNPM-MPD Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara

Hasil penyelidikan didapatkan Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kecamatan Air Napal terindikasi melakukan perbuatan melawan hukum terkait prosedur pemberian pinjaman serta adanya pinjaman fiktif pada penyaluran dana Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dalam program PNPM-MPD tersebut.

”Pihaknya  melakukan penyidikan dipokuskan pada penyaluran dana SPP PNPM-MPD kecamatan Air Napal kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu,” ujar  Kasi Intelijen disampaikan melalui  rilisnya .Selasa (15/8/2023).

Redaksi -Suliswan

Spread the love
Baca Juga  Pemkab Dukung Penuh GTK HNK 35+ Diangkat Jadi ASN Tanpa Tes

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Polres Bengkulu Utara Menoreh Prestasi, 4 Orang Diduga Kena OTT

Bengkulu Utara

HUT PDAM Ke-32, Direktur PDAM  Mendapat  Suapan  Kue  Pertama Oleh Bupati Mian

Bengkulu Utara

Puskesmas Lais Lakukan Social Distancing Covid-19

Bengkulu Utara

Polres Bengkulu Utara Peringati, Isra Mi’raj Tahun 1444 Hijriah 2023

Bengkulu Utara

Pemerintah Daerah BU, Menggelar Rapat Persiapan HUT ke-76 RI

Hukum & Peristiwa

Tak Gunakan Helm, Dua Pengendara Lakalantas Tewas

Bengkulu Utara

Ketua DPRD BU Dampingi Bupati ke BPK

Bengkulu Utara

Sambut Dirgahayu RI ke 77, Veteran, Purnawirawan Terima Bingkisan