Home / Kaur / Parlemen

Senin, 26 Juni 2023 - 21:22 WIB

DPRD Kaur Paripurna Raperda Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Kaur TA 2022

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kaur Gelar Paripurna

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kaur Gelar Paripurna

PAGUCINEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaur melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Bupati Kaur  tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan DPRD Paripurna Raperda Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Kaur TA 2022, Senin, (26/06).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua ll DPRD Kaur, Alpensyah yang dihadiri langsung Wakil Ketua l DPRD, Juriadi, Plt. Bupati Kaur, Herlian Mukhrim, beserta kepala OPD, Forkompinda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pimpinan Rapat, Alpensyah menjelaskan, bahwa kepala daerah menyampaikan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD dengan dilampiri laporan keuangan yang telah diperiksa oleh BPK paling lambat 6 bulan setelah tahun anggaran berakhir dan dibahas oleh kepala daerah dengan DPRD untuk mendapatkan persetujuan bersama-bersama.

“Iya kepala daerah menyampaiakn Raperda tentang pertanggung jawaban kepada DPRD. Laporan ini dilampiri laporan keuangan yang telah diperiksa oleh BPK paling lambat 6 bulan setelah tahun anggaran berakhir dan dibahas kepala daerah dengan DPRD untuk mendapatkan persetujuan bersama, persetujuan Raperda dilakukan 7 bulan setelah tahun anggrana berakhir”, jelasnya.

Sementara itu dalam laporannya Plt. Bupati Kaur, Herlian Mukhrim menyebutkan, terdapat 7 substansi pada Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, substansi tersebut mencakup.

laporan realisasi anggara, laporan perubahan saldo anggaran lebih, laporan operasional, nerasa daerah, laporan perubahan ekuitas, laporan arus kas dan laporan catatan atas laporan keuangan.Plt. Bupati Kaur, Herlian juga memberikan apresiasi kepada DPRD Kaur atas sinergitas dan kolaborasi dalam mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan Kabupaten Kaur.

Selanjutnya akan dilakukan Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi atas Nota Pengantar Bupati Kaur tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kaur Tahun Anggaran 2022.(Asrin)

(Redaksi Suliswan)

Spread the love
Baca Juga  Band Wali Serbu Pengemar, Lapangan Merdeka Kota Bintuhan Menjadi Lautan Manusia

Share :

Baca Juga

Kaur

Bupati Kaur Sholat Idul Adha Di Islamic Center Padang Kempas

Kaur

Amukan Si Jago Merah, Kantin Ebet Sisakan Puing-puing

Bengkulu Utara

Anggota DPRD BU, Dukung Pemerintah Bangun Jalan Desa Air Sebayur

Kaur

Risol Arlan Usai Dilantik Siap Jalankan Amanah Demi Waga Desa Gunung Agung

Kaur

KPUD Kaur Gelar Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Kaur

Bermacam Suku Mayarakat Kaur Menyatakan Dukungan ke Paslon Lis-Heri

Kaur

Buruknya Drainase Jalan Simpang Tiga Tugu Di Genangi Air Mencapai 70 Cm

Bengkulu Utara

Harapan Ketua DPRD Usai Upacra Penutupan HUT ke- 47 Kabupaten Bengkulu Utara