Home / Kaur / Wisata

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 11:27 WIB

Dinas Pariwisata Kaur, Menerapkan Konsep 3A, Pembangunan Infrastruktur Objek Wisata

PAGUCINEWS.COM = Pemerintah Daerah terus berbenah melakukan pembangunan dan perbaikan disegala aspek dibeberapa objek/ lokasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kaur.

Hal ini disampaikan langsung Oleh Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto melalui Kepala Dinas Pariwisata Yasman, M. Pd kepada Tim Media Center Kaur saat ditemui di ruang kerjanya Jum’at (5/8/2022).

Untuk memajukan dan mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Kaur, Dinas Pariwisata telah menerapkan konsep 3A ( Atraksi, Aksesabilitas dan Amenitas). Tetapi secara implementasi nanti tentunya tidak terlepas dari adanya sinergitas, kolaborasi dan dukungan dari semua OPD, Instansi dan juga masyarakat yang ada di Kabupaten Kaur.

” Ya, saat ini kami telah menjalankan salah satu dari konsep 3A tersebut yakni merencanakan pembangunan akses/ infrastruktur dibeberapa objek wisata di Kaur. Dalam hal ini kami bersama Dinas Perkim telah menggandeng pihak PLN Unit Bintuhan melakukan peninjauan atau survei langsung ke sejumlah lokasi destinasi wisata yang akan dilakukan pemasangan jaringan listrik,” ujar Yasman.

Selanjutnya dia juga mengatakan setelah dilakukan survei atau peninjauan di lapangan, pihak PLN Unit Bintuhan telah menyepakati dan akan segara melakukan pembangunan jaringan listrik disejumlah objek distinasi wisata yang ada di Kabupaten Kaur.

” Kemarin kami bersama – sama telah melakukan peninjauan di beberapa lokasi objek wisata seperti Pantai Laguna, Danau Kembar dan Pantai Way Hawang, dan hasilnya mereka (PLN) siap membangun jaringan listrik ditempat – tempat tersebut,” kata Yasman.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dan PLN Unit Bintuhan telah melakukan rapat bersama dalam merencanakan pembangunan jaringan listrik di 15 lokasi. Namun untuk sementara di tahun 2022 ini akan diperioritaskan di 3 lokasi tempat objek wisata yakni wisata Pantai Laguna desa Merpas, wisata Danau Kembar di desa Tanjung Beringin Maje dan pantai wayhawang Kecamatan Maje. ( MC )

Baca Juga  Tiga Hari Toko Tutup, Pedagang Kaur Asal Pariaman Ditemukan Tak Bernyawa

Redaksi : pagucinews.com

Spread the love

Share :

Baca Juga

Kaur

PKS PT CBS Turunkan Harga Beli TBS

Headline

Dugaan Pelangaran Pemilu Calon Petahana Gusril Pausi Bergulir Ke KPU Kaur

Kaur

Tim Pemenagan Kaur Utara,  Lis – Heri Gelar Syukuran

Kaur

Pemerintah Kabupaten Kaur Terima Hibah Mobil Pemadam Kebakaran Dan Mobil Ambolan

Kaur

Kepala Desa Dan Warganya Lakukan Gotong Royong Jembatan Rusak

Kaur

Mendagri Daulat Wakil Bupati Sebagai Plt Bupati Kaur

Kaur

Mayoritas Masyarakat Persawahan Lembak Gunung Agung Dukung Lis – Heri

Kaur

Paripurna DPRD Pemkab Usulkan Raperda Perlindungan Lahan Pangan dan Penyampaian LKPJ