Home / Bengkulu Utara

Rabu, 17 Maret 2021 - 18:42 WIB

Bupati Mian, Mendorong  Kemitraan Plasma Untuk Kesejahteraan Petani Sawit

Bupati Bengkulu Utara Ir.H Mian mendorong kemitraan plasma sawet untuk kesejatraan Masyarakat

Bupati Bengkulu Utara Ir.H Mian mendorong kemitraan plasma sawet untuk kesejatraan Masyarakat

Pagucinews.com – Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas perkebunan Bengkulu Utara melaksanakan Silaturrahmi dengan manajemen Plasma PT. Sandabi Indah Lestari.

Bertempat di Aula Hotel Bundaran Bupati Ir.H Mian di dampingi kepala Dinas perkebunan Ir. Buyung Azhari dan manajemen plasma PT.Sandabi,Petrus MM Silaban, SH.Kasatreskrim polres Bengkulu Utara AKP Jery A Nainggolan.

Bupati Ir.H Mian di dampingi kepala Dinas perkebunan Ir. Buyung Azhari dan manajemen plasma PT.Sandabi,Petrus MM Silaban, SH

Bupati Mian menyampaikan bahwa koordinasi dan silaturrahmi bersama PT.SIL adalah upaya pemerintah daerah untuk memediasi pelaku usaha dengan masyarakat.Pemerintah itu harus menyatukan 3 kekuatan yaitu kekuatan masyarakat, pemerintah dan dunia usaha. Ini harus kita kolaborasi bersama,”Rabu (17/03/2021)

“Namun di sisi lain kita sudah mendorong dunia usaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan, membangun daerah, meningkatkan devisa dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Bupati Mian.

Disisi lain dengan melalui program plasma PT.Sandabi Indah Lestari (SIL) yang menjadi avalis pencairan dana dari bank yang menjadi mitra.

Dengan Plasma yang sudah terbukti oleh PT.SIL lebih kurang 10 tahun sedangkan  perusahaan-perusahaan lain enggan membangun plasma, PT.SIL terbukti 3.000 Hektare yang sudah dirashakan maanfanya oleh masyarakat.

“Iya, flasbacknya perusahaan harus mengembalikan cicilan pokok dan bunga, sisa dari cicilan pokok dan bunga tersebut untuk masyarakat, untuk itu bagi masyarakat yang belum membayar kewajibannya harap di bayar,”kata Bupati Mian.

“Iya hari ini  kepala Desa dan Camat selaku pemangku wilayah agar menyampaikan kepada masyarakat yang mempunyai sangkutan untuk menyelesaikan kewajibannya agar tidak berurusan dengan Aparat Penegak Hukum karena kewajiban harus kita selesaikan,” tutup Bupati.(Adv)

Redaksi : Pagucinews

Spread the love
Baca Juga  Pemkab BU, Gelar Capacity Building dan Sosialisasi Literasi Inklusi Keuangan

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Pleno KPU Tetapkan Mian – Arie Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Bengkulu Utara

Bengkulu Utara

Wisuda Peserta Didik PAUD Kasih Bunda, Ini Pesan Kades Bambang Hermanto

Bengkulu Utara

Gubernur Halal Bihalal Virtual Ke Bupati/Wali Kota se-Provinsi Bengkulu

Bengkulu Utara

Fraksi-Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum,  Raperda APBD Tahun 2024

Bengkulu Utara

Pekat Nala I, Polres Bengkulu Utara Amankan Minuman Beralkohol

Bengkulu Utara

Ruwat Festival Bumi HUT Padang Jaya ke 45, Dihadiri Ketua DPRD BU

Bengkulu Utara

Dandim 0423 Pimpin Gelar Apel Pasukan Disiplin Protokol Kesehatan

Bengkulu Utara

Panitia Seleksi CPNS Bengkulu Utara, Ini Hasilnya