Home / Bengkulu Utara / Wisata

Senin, 6 Desember 2021 - 19:47 WIB

Ketua DRRD BU Dukung Pembangunan Sektor Pariwisata

BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara  Ir H Mian, meresmikan secara langsung Tugu Amanah yang disulap menjadi tempat destinasi wisata oleh Dinas Pariwisata. Hadir Dalam kesempatan ini Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH.

Peresmian destinasi wisata Tungu Amanah tersebut dikemas dalam agenda coffe morning bersama seluruh jajaran OPD dan FKPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara. senin (6/12/2021).

Kepala Dinas Pariwisata  Kardo Manurung ,MPd melalui sekretaris Karwiyanto,S.Sos usai acara saat di bincangi media menjelaskan, Tugu Amanah menjadi salah satu destinasi wisata, tentu bertujuan untuk meningkat PAD dari sektor wisata.

Selain Itu Tugu Amanah memberikan sentuhan renovasi serta menambah fasilitas seperti lokasi spot foto, tempat bermain anak-anak, gazebo, dan box container tempat para pelaku usaha menjajakan makanan serta box container coffe shop,”ujarnya.

“Ya dengan di resmikanya Tugu Amanah Oleh Bupati Mian,pelaku usaha menjajakan makanan dengan tersedianya box container coffe shop dengan Filosofi  warna merah yang dikaitkan dengan pusat perhatian cocok sebagai tempat melepaskan beban pikiran dari rutinitas sehari-hari,” Kata Karwiyanto.

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, saat di wawancarai media, mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh pihak Dinas Pariwisata, yang telah menyulap Tugu Amanah menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu utara.

Namun dengan kondisi piskal keuangan  yang sangat amat terbatas, Dispar mampu  memberikan daya tarik tersendiri  menyulap  Tugu Amanah menjadi salah satu tambahan destinasi wisata di Kabupaten Bengkulu Utara,”yang paling terpenting adalah rasa memiliki oleh masyarakat atas apa yang telah diupayakan pemerintah daerah dalam membangun Objek Wisata.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Dinas Pariwista  yang telah memberikan sentuhan daya tarik Tugu Amanah menjadi salah satu tambahan objek wisata dan natinya akan menamba pengasilan PAD  Kabupaten Bengkulu Utara, “kata Bupati Mian. (adv)

Baca Juga  Jaga Semangat Pengabdian, Kapolres Pimpin Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Tri Brata

Redaksi :Pagucinews.com

Spread the love

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Pjs Bupati Video Conference Camat Enggano, Rencanakan Pembangunan PLTBM

Bengkulu Utara

Bupati Mian Pimpin Apel Gelar Pasukan Oprasi Ketupat Nala Tahun 2021

Bengkulu Utara

Forum Kades Kabupaten Bengkulu Utara Terpilih Priode 2022-2028 Edi Zen

Bengkulu Utara

Bupati  Berikan Arahan Kepada Pimpinan OPD, Sinergitas dalam Menjalankan Tugas

Bengkulu Utara

Dinsos BU, Berangkatkan Penderita Katarak ke Rumah Sakit Mata Cicendo

Bengkulu Utara

Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek Giri Mulya

Bengkulu Utara

Ketersediaan Oksigen RSUD Arga Makmur, Penaganan Covid-19 Aman

Bengkulu Utara

Gerbong Mutasi Kembali Bergulir, 2 Pejabat Tinggi Pertama Dilantik